Skenario 22 September, Nineteen Masih Punya Kans ke Playoffs!

| Penulis : 

Bukan hanya lewat laga do or die. Beberapa tim masih punya kesempatan untuk maju ke putaran playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Sekalipun mereka sudah mengantongi kekalahan.

Setelah berlangsung kurang lebih satu pekan, Round 2 DBL East Java-North 2024 akhirnya memasuki fase yang mendebarkan. Sebelumnya, empat tiket playoffs sektor putri sudah dibagikan. Minggu, 22 September 2024 harusnya bakal makin banyak tiket playoffs yang dikeluarkan.

Skuad SMAN 19 Surabaya merupakan salah satu tim yang berpeluang melesat ke playoffs meski sudah menyimpan satu kekalahan. Namun, dengan syarat. Perlu diketahui, kuota playoffs bakal sangat terbatas. Hanya pemuncak klasemen dari masing-masing grup yang bisa mengamankannya.

Berikut rangkuman skenario yang bakal hadir di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Minggu, 22 September 2024.

Baca Juga: Penjelasan Journey Competition Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

SMA Ciputra Surabaya vs SMA Petra 1 Surabaya (PUTRI)

Berkaca dari seluruh pertandingan sepanjang Round 2 DBL East Java-North 2024, srikandi SMA Ciputra Surabaya dan SMA Petra 1 Surabaya sama-sama mengantongi satu kemenangan, yakni saat bertanding melawan SMA Petra 4 Sidoarjo.

Bekal satu kemenangan itulah yang akhirnya mengundang kedua tim melaju ke laga do or die. Siapapun yang menang dalam pertandingan ini, berhak melanjutkan perjalanannya ke babak berikutnya.

SMAN 19 Surabaya vs SMAN 5 Surabaya (PUTRA)

Berdasarkan hasil klasemen sementara, SMAN 5 Surabaya merupakan pemuncak klasemen Grup E dengan dua kemenangan penuh. Sementara, SMAN 19 Surabaya juga bermain dua kali dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Skenario pertama, jika SMAN 5 Surabaya menang, maka SMAN 5 Surabaya berhasil menyapu bersih seluruh laga mereka (tiga kali tanding dan tiga kemenangan) dan beranjak mulus ke playoffs. 

Namun, apabila SMAN 19 Surabaya menang dengan margin minimal 17 poin, maka SMAN 19 Surabaya yang maju ke playoffs. Lantaran menyimpan goal difference yang sama dan menang head to head atas SMAN 5 Surabaya.

SMA Nation Star Academy Surabaya vs SMA Cita Hati East Surabaya (PUTRA)

SMA Nation Star Academy Surabaya dan SMA Cita Hati East Surabaya juga sama-sama mengantongi dua kemenangan sepanjang Round 2 DBL East Java-North 2024. Sebelumnya, kedua tim berhasil menang atas SMAN 1 Gresik dan SMA Gloria 2 Surabaya.

Kemenangan itu membawa SMA Nation Star Academy Surabaya dan SMA Cita Hati East Surabaya melaju ke laga do or die. Siapapun yang menang dalam pertandingan ini, maka berhak mengamankan satu tempat di babak playoffs.

Baca Juga: Penjelasan Kuota Tim Basket DBL Surabaya 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Menyambut Sweet Sixteen, Coach Smala Ingin Skuadnya Tetap Membumi
Reward Es Krim dan Koreo Saudara Tak Sedarah dari Vamos Drei
Demi Semifinal, Delayota Pantang Mundur Melawan Stece
BeAT The Record: Restu Orang Tua Antar Ni Luh Ayu Catat 10 Rebound