Sudah bukan rahasia lagi bila mengawal tim kebanggaan selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tentu menjadi kebanggan tersendiri. Terlepas dari hasil yang diterima, setidaknya setiap perjalanan mampu menggoreskan sejarah baru yang diukir bersama. 

Hal tersebut turut dirasakan oleh barisan pendukung SMAN 1 Pacet Mojokerto. Laga Sabtu, 21 September 2024 menjadi ajang bagi Spartans (julukan suporter SMAN 1 Pacet Mojokerto) untuk memberikan persembahan terakhir di musim ini. 

Meski berhasil menutup game dengan kemenangan 30-34 atas SMA Cita Hati West Surabaya, langkah tim putra SMAN 1 Pacet Mojokerto (Smansapa) sayangnya harus terhenti. Kekalahan yang diterima di dua laga sebelumnya menjadi faktor yang menghalangi mereka untuk melaju lebih jauh. 

Tentunya, itu bukan jadi alasan bagi Spartans untuk tidak tampil all out. Sebanyak 500 pasukan berbaju hitam tampak memenuhi tribun timur DBL Arena Surabaya.

Aksi mereka semakin lengkap dengan terbentangnya koreo tiga dimensi bergambar tiga penggawa Smansapa beserta sesosok Spartans yang tampak memeluk dari belakang. 3D tersebut tentu menyimpan makna mendalam. 

“Basket kita kan nggak bisa lanjut ke babak selanjutnya. Jadi, koreo itu tentang anak basket yang lagi terharu pas nyanyi anthem, terus di belakangnya ada anak Spartans yang nemenin,” ungkap Rava, salah satu capo Spartans. 

Rava menuturkan bahwa koreo tersebut dirampungkan hanya dalam dua hari. Ternyata, ada alasan tersendiri di balik pengerjaannya yang singkat. 

“Kita sempet masih belum tahu mau nribun apa nggak. Soalnya, match sebelumnya kita juga nggak bisa dateng karena tabrakan sama acara lain. Tapi, karena ini terakhir, jadi puas-puasin aja,” bebernya. 

Baca juga: 3 Koreo dan Pasukan 7 Bus Spartans Kawal Tim Putra-Putri Raih Kemenangan

Sebagai perwakilan koordinator, Rava tentu merasa bangga karena dapat menjadi saksi atas perjuangan tim kebanggaan selama kurang lebih sebulan terakhir. Terlebih, skuad Smansapa akhirnya bisa meraih kemenangan pertama di Round 2. 

“Aku kan udah kelas 12 terus tahun ini terakhir, jadi aku keluarin semuanya cuma buat Spartans dan Smansapa,” ujar sang capo. 

“Apalagi, pas kuarter satu sampe tiga kan tim basket kalah. Rasanya kayak udah nggak ada harapan. Tapi, pas kuarter terakhir ngelihat tim basket membalikkan keadaan jadi semangat lagi,” lanjutnya.

Rava pun tak lupa untuk menyampaikan harapannya bagi tim basket dan barisan Spartans di musim mendatang. Ia ingin agar para penerusnya kelak bisa menghadirkan penampilan yang semakin istimewa. 

“Untuk tim basket, semoga tahun depan bisa maju sampe Big Eight. Pokoknya jangan patah semangat. Buat Spartans, ditunggu aksi koreo yang lebih wah!” tutupnya. 

Terima kasih untuk Spartans yang telah menghadirkan berbagai koreo memanjakan mata. Kami tunggu penampilan kalian yang lebih spektakuler di musim depan!

Baca juga: Dari Wilayah Paling Selatan Mojokerto dan Mimpinya di DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!