ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Tian (jersey gelap nomor 2) di laga SMA Xin Zhong vs SMAN 1 Mojokerto

Selalu ada cerita menarik untuk dikulik. Kali ini, cerita tersebut datang dari Christian Hubert Savero sang kapten basket putra SMA Xin Zhong. 

Memegang tanggung jawab sebagai kapten menjadikan pemain kelahiran 2007 ini memperoleh segudang pengalaman. Meskipun pundaknya terasa berat, ia berusaha untuk tidak mengecewakan kepercayaan tim padanya. 

Namun, bukan berarti pemain yang lebih akrab disapa Tian ini hanya sibuk memimpin di lapangan. Melainkan ia juga harus tetap fokus untuk memberikan performa terbaiknya di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

“Tergantung situasi dan kondisi tim saya lagi butuh apa Kak. Kadang harus paham kapan waktunya untuk mencetak poin sendiri dan kapan memberikan kesempatan untuk teman yang lain. Hampir setiap pertandingan itu ada aja pengalaman baru,” beber Tian di akhir laga Sabtu, 21 September 2024. 

Baca Juga: Baru Satu Tahun Bermain Basket, Theorve Cruz: Tidak Takut Lawan Siapapun!

Rupanya hal tersebut benar-benar dibuktikan Tian di DBL Arena. Kala ia bisa mencetak 15 poin dan 5 rebound dan tetap aktif memimpin timnya saat bertanding melawan SMAN 1 Mojokerto. 

Hasilnya sempurna, basket putra SMA Xin Zhong berhasil unggul dengan skor akhir 39-17.

“Tentu senang, jujur DBL ini membuat saya semakin terbiasa untuk memimpin tim. Dulu merasa kesusahan harus fokus diri sendiri dan juga memimpin tim. Bahkan dulu sempat ingin berhenti dari basket saja,” jelas pemain yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Mengaku ingin berhenti dari dunia basket, dorongan semangat dari kedua orang tuanya mampu mengurungkan niat Tian. 

“Iya kata Mama teruskan aja dulu, Mama yakin kamu bisa dan cocok di basket. Jadi semangat lagi. Memang waktu itu ingin fokus di akademik aja, tetapi ternyata basket bisa menjadi bagian hidup. Pokoknya bahas basket semangat hehe,” sambungnya.

Semangat tersebut memang terpancar dari wajah kapten satu ini, bahkan saat berbincang dengan kami. Sampai-sampai Tian dengan senang hati menceritakan ritual khususnya sebelum berlaga pada kami. 

“Biasanya kalau sebelum tanding suka baca novel dulu. Kalau nggak gitu mendengarkan lagu dari Tulus karena bisa membuat makin tenang,” ucap pemain bernomor punggung dua tersebut. 

Wah jarang banget nih pemain yang suka baca buku. Apalagi Tian bacanya malam-malam sebelum bertanding di DBL Arena. 

Meskipun laga tersebut menjadi laga penutup SMA Xin Zhong di Round 2 DBL Surabaya, Tian masih dengan percaya diri menyampaikan satu motivasinya yang sekaligus menjadi penutup perbincangan kami. 

“Percaya diri aja, jangan sampai fokus mendengarkan komentar orang lain. Apalagi kita nggak kenal orangnya. Fokus aja untuk improve tiap hari,” tutupnya.

Baca Juga: Di Balik Persahabatan Frederick dan Deus dari Basket Putra Xin Zhong

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY