ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dipastikan berlangsung seru dan sengit hingga akhir. Sebab, seluruh pertandingan di babak playoffs ini merupakan laga do or die.

Salah satu laga sengit yang akan terjadi di babak playoffs DBL Malang adalah pertandingan antara tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) melawan SMA Santo Albertus Malang (Dempo). Dua tim ini diketahui merupakan rival klasik di DBL Malang.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Charis Kembali Tantang Smasa Blitar!

Sebelumnya, dua tim ini juga pernah bertemu di posisi yang sama dengan pertemuan kedua mereka ini, yaitu babak Big Eight DBL Malang tahun 2023 lalu. Saat itu, Dempo berhasil menjadi pemenang dengan skor 46-40.

Dua tim itu sama-sama punya pemain kunci. Dempo diperkuat oleh Jessica Jollin, sementara Kosayu dilengkapi dengan Louisa Antoinette. Dua pemain itu sama-sama berjuang untuk sekolahnya masing-masing demi melangkah ke Fantastic Four. Bahkan, Jollin dan Antoinette sama-sama mencetak double-double saat mereka berjumpa di Big Eight DBL Malang tahun lalu.

Di tahun ini, keduanya dipastikan bakal kembali bertemu. Mereka sama-sama berhasil membawa sekolahnya melaju ke babak playoffs DBL Malang. Tak hanya itu, tim mereka juga mencatatkan statistik yang tak jauh berbeda kala bertanding di 2 pertandingan pada babak grup.

Baca juga: Drawing Bagan Babak Playoffs DBL Malang: Ada Rematch Tahun Lalu!

Dempo menghabiskan 2 laga di babak grup dengan torehan total 28/109 percobaan tembakan atau setara 25 persen. Dempo juga mengoleksi total 70 poin, 58 rebound, 17 asis, 50 steal, dan 3 block.

Di sisi Kosayu, mereka mencatatkan 49/132 percobaan tembakan atau setara 37 persen. Kosayu membukukan total 112 poin, 71 rebound, 29 asis, 60 steal, dan 5 block.

Jika dilihat dari segi statistik, keduanya mencatatkan performa yang tak jauh berbeda. Mereka hanya selisih 10 poin dalam kategori mencuri bola atau steal. Di sisi rebound, Kosayu lebih unggul 13 rebound dari Dempo. 

Pertandingan kedua tim ini layak dinantikan. Kosayu versus Dempo akan bertanding pada Minggu, 22 September 2024, pukul 18.15 WIB.

Lihat jadwal pertandingan babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY