Pertandingan sengit bakal kembali terjadi di babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South alias DBL Malang. Kali ini, pertandingan sengit itu datang dari tim putri SMA Charis National Academy Malang melawan SMAN 1 Blitar (Smasa).

Kedua tim ini pernah bertemu di posisi yang sama pada DBL Malang tahun 2023 lalu. Yup, kala itu, keduanya sama-sama lolos ke babak playoffs dan bertemu di putaran delapan besar alias Big Eight. 

Saat itu, Smasa tampil mendominasi sejak kuarter pertama. Hanya saja, Charis berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Mereka menambah 15 poin di kuarter terakhir. Sayangnya, angka itu belum berhasil membawa Charis mengalahkan Smasa. Putri Smasa menang dengan skor akhir 36-31. 

Baca juga: Drawing Bagan Babak Playoffs DBL Malang: Ada Rematch Tahun Lalu!

Di tahun ini, mereka kembali bersua di posisi yang sama. Tak hanya itu, materi pemain pun tak jauh berbeda. Keduanya sama-sama memiliki catatan statistik yang tak jauh berbeda dari total 2 pertandingan yang mereka lakukan di babak grup.

Charis mengeksekusi total 53/152 percobaan tembakan atau setara dengan 34 persen. Mereka mengumpulkan 78 rebound, 26 asis, 73 steal, dan 3 block. Charis juga membukukan total 110 poin dari laga babak grup.

Di sisi Smasa tak jauh berbeda. Mereka mengeksekusi 48/122 percobaan tembakan (39 persen). Smasa juga mengoleksi total 114 poin, 73 rebound, 31 asis, 50 steal, dan 2 block dalam 2 pertandingan di babak grup DBL Malang.

Baca juga: 100 Persen Tripoin, Smarihasta Melaju ke Big Eight DBL Malang!

Jika dilihat dari hasil statistik itu, keduanya tak berbeda jauh di atas kertas. Namun, Charis lebih unggul dalam segi mencuri bola atau steal.

Pertandingan antara Charis melawan Smasa Blitar bakal berlangsung pada Minggu, 22 September 2024, pukul 16.30 WIB. Seluruh pertandingan dapat ditonton langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi DBL Play atau tonton secara live streaming di Youtube Channel DBL Play.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat jadwal pertandingan babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South selengkapnya di halaman di bawah ini!

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Basket, Musik, dan Bisnis, Paket Komplet Michael Gunawan dari SMA Petra 2