Tim putra SMAN 8 Malang (Smarihasta) kembali menorehkan kemenangan atas SMAN 3 Malang (Bhawikarsu). Itu didapat saat kedua tim bertanding di babak Sweet Sixteen playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Smarihasta menang dengan skor akhir 49-27, Sabtu 21 September 2024.

Dua tim sama-sama tampil sengit di dua kuarter awal. Skor keduanya hanya terpaut setengah bola di akhir kuarter kedua (16-15). Hanya saja, Smarihasta berhasil menemukan sentuhan terbaik mereka di kuarter ketiga. Terutama di paruh akhir kuarter ketiga.

Tiga tembakan tripoin dari Smarihasta berhasil bersarang di ring Bhawikarsu. Hal itu membawa mereka unggul 10 poin atas Bhawikarsu di akhir kuarter ketiga. Sisa kuarter akhir, Smarihasta makin menjauh. Tembakan mereka berbuah poin kemenangan di laga ini.

Baca juga: Ganteng, Tinggi, Humoris, Tapi Mikail Nathan Malah 'Digantung' Sama Gebetannya!

Smarihasta unggul dalam tembakan tiga poin. Mereka mencatatkan 8/8 percobaan tembakan alias 100 persen dalam tripoin. Panji Sauma dan Mikail Nathan mencatatkan masing-masing 17 poin di laga ini. Duet dua pemain ini juga menjadi kunci kemenangan Smarihasta menuju ke Big Eight.

Dua pemain kelas XII ini memang mengaku percaya diri akan memenangkan pertandingan saat mereka masuk dalam lapangan. Bermodal tiga kemenangan alias sapu bersih babak grup, Panji percaya timnya juga akan lolos hingga ke Surabaya.

"Kita sudah kelas XII, makanya mau kasih yang terbaik dan maksimal buat tim. Walaupun di kuarter pertama dan kedua tadi memang pertandingan cukup sengit. Aku selalu dijaga sama lawan," ujar Panji.

Hal sama juga diutarakan oleh Mikail. Pemain nomor 8 itu mengaku tidak bisa mencetak poin di kuarter pertama dan kedua. Hanya saja, ia mulai percaya diri ketika memasuki kuarter ketiga.

Baca juga: Panji Sauma Curhat Tentang Rasa Gugup, Overthinking, dan 19 Poin Pertamanya...

"Nggak tahu kenapa, aku nggak pernah bisa nembak sampai ke kuarter kedua. Jujur sebenernya aku marah, karena nggak di-passing terus sama teman. Tapi, good game, terima kasih Smanti (SMAN 3 Malang)," timpal Mikail.

Kemenangan ini membawa Smarihasta melaju ke babka Big Eight. Mereka akan melawan pemenang dari laga antara tim putra SMAN 3 Blitar melawan SMAN 1 Kejayan Pasuruan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Basket, Musik, dan Bisnis, Paket Komplet Michael Gunawan dari SMA Petra 2