Tim putra SMA Petra 2 Surabaya berhasil menuntaskan misi balas dendam mereka! Setelah mengalami kekalahan di laga pembuka, skuad Petra 2 akhirnya bangkit dan mengamankan kemenangan atas SMKN 2 Surabaya. 

Pertandingan Jumat, 20 September 2024 petang itu sempat berjalan sengit dengan berakhir imbang di kuarter kedua. Meski begitu, tim Petra 2 sukses memperjauh jarak dan memastikan kemenangannya dengan skor akhir 34-24. 

Di balik kebangkitan gemilang Petra 2, ada satu sosok yang aksinya mencuri perhatian. Bahkan, kran poin Petra 2 dibuka melalui momentum free throw yang dieksekusinya dengan apik. 

Ia adalah Michael Gunawan Wijoyo. Sepanjang pertandingan, pemain yang akrab disapa Michael ini berhasil menyumbang 14 dari total 34 poin yang diraih timnya. 

Saat dihampiri, masih tersisa jejak aksinya selama di lapangan. Itu terlihat dari napasnya yang masih ngos-ngosan setelah pertandingan. Meski begitu, ia tetap dengan tangan terbuka menyambut kami yang hendak mengajaknya berbincang. 

Layaknya pemain kebanyakan, performanya di lapangan tak selalu berada di puncak. Pemain bernomor punggung 14 ini tak menampik jika sesekali dirinya tentu diliputi rasa jenuh dengan aktivitasnya itu. Terlebih, mengingat perjalanan Michael sebagai student athlete telah dimulai sejak enam tahun silam. 

Baca juga: Tak Mau Kalah Panas, Petra 2: Pantau Tim Round 1 Lewat Live Streaming!

Tak kehabisan akal, Michael ternyata selalu punya cara untuk mengatasi kejenuhannya. Di antara banyaknya aktivitas, cowok berperawakan 170 sentimeter ini menjadikan musik sebagai ajang “pelarian” baginya. 

“Aku suka banget sama musik dan bisa main gitar juga. Biasanya, aku main gitar kalo lagi di sela-sela antara selesai latihan dan lagi nunggu waktu les,” terang Michael.

Berbicara soal kegemarannya dengan musik, belum lengkap jika tidak menyinggung lagu favoritnya. Ketika ditanya hal itu, Michael justru sempat bingung. 

Ia menuturkan bahwa terlalu banyak lagu yang kerap dimainkannya. Butuh waktu sejenak bagi Michael hingga dirinya dapat menyebutkan satu judul kesukaannya.

“Sempurna, deh. Soalnya gampang maininnya, hehehe,” ujarnya sambil terkekeh. 

Obrolan masih berlanjut. Siapa sangka, perbincangan ini juga membawa kami mengetahui hobi lain Michael yang bertolak belakang dengan musik dan basket! Apa itu?

“Aku suka bisnis. Sekarang, aku juga punya usaha baju. Ya, kecil-kecilan, sih,” ceritanya. Ia sempat kasih spill bisnis yang mulai dirintisnya itu. "Bidang fashion, kak," ujarnya.

Sosok guard ini berterus terang bahwa minatnya terhadap dunia bisnis bermula dari orang terdekat. Latar belakang kedua orang tua yang lekat dengan bisnis menjadi motivasi utamanya untuk merambah bidang tersebut.

Tak tanggung-tanggung, siswa kelas 12 ini bahkan telah mencanangkan targetnya untuk menempuh pendidikan di program studi bisnis nantinya. 

“Aku mau masuk UC (Universitas Ciputra) di jurusan bisnis karena suka aja, sih,” kata Michael.

Menghadapi tahun terakhir sebagai student athlete, keputusan Michael untuk tidak melanjutkan basket di jenjang perkuliahan nanti tampaknya sudah bulat. Dirinya hanya ingin fokus menjalankan pendidikannya.

Tak ayal jika Michael ingin tampil all out bersama tim Petra 2 selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Apalagi, masih tersisa satu laga yang mempertemukan skuad Petra 2 dengan SMAN 20 Surabaya pada Senin, 23 September 2024.

Sebenernya, pingin Final, ya. Tapi, yang penting kita latihan keras dulu buat pertandingan selanjutnya,” pungkas cowok kelahiran 2007.

Baca juga: Mapradale: Egois Hanya akan Membawa Perpecahan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang