“Biar nggak dimarahi Kakak terus hehe”. 

Sebuah kalimat yang dilontarkan Abraham Ariabima Nugroho, salah satu pemain basket putra asal SMAN 10 Surabaya di akhir laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Mulai menekuni dunia basket sejak duduk di bangku SD, bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemain yang kerap disapa Bima ini. Baginya, motivasi dan prinsip yang kuat sangat dibutuhkan untuk fokus di bidang basket. 

Siapa sangka, motivasi terbesar Bima untuk menekuni basket datang dari sang Kakak. 

Baca Juga: Putra Bigten Spesialis Laga Dramatis! Kalahkan Petra 4 di 13 Detik Terakhir!

“Awalnya lebih sering bermain sepak bola dan futsal, terus melihat Kakak main basket jadi termotivasi. Makanya waktu SMP mulai bergabung di tim basket sampai sekarang,” beber pemain kelahiran 2007 di akhir pertandingan Jumat, 20 September 2024. 

Mengejutkannya lagi, sang Kakak adalah Benedict Kresnadito Nugroho yang merupakan asisten pelatih dari tim basket putra SMAN 10 Surabaya. Berada di satu tim yang sama dengan sang Kakak menjadi satu tantangan sekaligus pacuan semangat bagi Bima. 


Potret Bima (kaus merah) dan Benedict (kemeja cream) di akhir laga DBL Surabaya

“Emm dulu capek dimarahi, soalnya ada evaluasi tambahan juga di rumah. Tapi lama-lama hal itu jadi motivasi terbesarku untuk bisa bermain maksimal di setiap pertandingan. Bukti juga kalau aku bisa dan sekarang juga mulai jarang dimarahi hehe,” terangnya dengan tersenyum.

Dengan memegang sepasang sepatunya, Bima juga sempat berbagi cerita proses belajarnya menekuni dunia basket dengan Kakaknya pada kami. 

Nggak melulu marah juga. Malah awal-awal dulu Kakak menyarankan untuk menonton video pertandingan di YouTube biar makin paham. Soalnya materi dan aturan di basket banyak banget dan jauh berbeda dengan futsal yang lebih dulu aku fokuskan,” cetus pemain yang memiliki 178 sentimeter tersebut. 

Selain termotivasi sang Kakak, Bima juga mengaku sangat mengidolakan Paul George. Sampai-sampai ia memakai nomor punggung 13 seperti idolanya. 

“Suka banget sama Paul George. Selain karena tanggal lahir pacar, dia juga jadi alasanku memakai nomor 13. Mainnya sangat santai tapi bisa mencetak banyak poin jadi alasan utama,” tutupnya. 

Hal tersebut rupanya diterapkan Bima dalam laga SMAN 10 Surabaya vs SMAN 1 Sidoarjo. Bermain selama 33 menit, ia berhasil menyumbangkan 4 poin dan 3 rebound. Sumbangan poin tersebut berhasil menundukkan basket putra SMAN 1 Sidoarjo dengan skor akhir 24-17. 

Baca Juga: Free Throw Fathir Athalla di Detik Terakhir Jadi Tiket Bigten ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024
Kesatria Smanda Jadi Juara DBL Mataram dan Rusak Skenario Kawin Gelar Smala