ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Jatayu Adiyaksa Negara (nomor punggung 12) asal SMAN 16 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Langkah kakinya begitu ringan kala memasuki lapangan. Sejak peluit awal dibunyikan, ia tampil bak tanpa beban. 

Benar saja, dirinya seolah berhasil menyulap lapangan DBL Arena Surabaya menjadi area bermain untuknya.

Poin demi poin tim putra SMAN 16 Surabaya (Sixteen) tercipta dari tangan pemain satu ini.

Bahkan, pertahanan SMA Petra 4 Sidoarjo, yang menjadi lawan Sixteen di laga Jumat, 20 September 2024, tak mampu membendung kelincahannya. 

Dia adalah Jatayu Adiyaksa Negara. Nggak salah lagi, berbicara soal skuad Sixteen memang belum lengkap jika tidak menyinggung sosok yang akrab disapa Jatayu ini. 

Dua kali kesatria Sixteen berlaga di Round 2, sebanyak itu pula Jatayu tidak pernah ketinggalan dengan puluhan poin yang dicetaknya. 

Di kesempatan ini, Jatayu sukses menorehkan 20 poin. Angka tersebut semakin lengkap dengan catatan 5 rebound, 3 assist, dan 2 steal

Pencapaian cowok kelahiran Tulungagung ini tentunya semakin memperkokoh dominasi putra Sixteen. Kemenangan meyakinkan kembali diraih skuad besutan Abidin atas Petra 4 dengan skor akhir 70-11.

Itu artinya mereka juga selangkah lebih dekat menuju Playoffs!

Menanggapi hasil itu, Jatayu mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Rasa bangga itu semakin terlihat dari senyuman yang terukir di wajahnya selama sesi obrolan ini berlangsung. 

“Buat game kedua sih, lebih oke dari yang pertama. Semua juga lebih kompak dan semangat,” bukanya. 

Berbicara soal semangat, pemain dengan tinggi 182 sentimeter ini rupanya tak luput dari ritual khusus untuk membangkitkan motivasi sebelum bermain. Jatayu menuturkan bahwa ia kerap mendengarkan lagu-lagu boyband asal Inggris, One Direction. 

“Aku suka dengerin musik-musiknya One Direction soalnya musiknya penuh semangat,” tutur Jatayu.

Saat ditanya lebih lanjut tentang judul lagu kesukaannya, Jatayu justru sempat lupa sejenak. Dirinya bahkan butuh beberapa saat untuk memeriksa playlist yang tersimpan di ponselnya. Akhirnya, ia pun berhasil memberikan jawaban pasti atas lagu yang disukai. 

“Oh, aku suka lagu Perfect sama Best Song Ever!” lanjutnya. 

Baca juga: Tetap Main Meski Sakit, Shera: Ayo Rek Kita Bisa!

Selebihnya, cowok yang lahir pada 2006 ini berterus terang bahwa dirinya hanya fokus menjalani latihan rutin. Terlebih, pencapaian gemilangnya selama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tentunya tidak diraih hanya dalam satu malam. 

Jatayu menceritakan dirinya telah menekuni basket sejak duduk di bangku kelas tujuh. Sejak saat itu, Jatayu semakin aktif menambah porsi latihan dengan bergabung bersama salah satu klub di Surabaya. Apalagi, dukungan dari sang Ibunda membuatnya lebih giat mendalami bidang olahraga ini. 

“Mama sendiri basket, terus dari situ langsung gabung klub. Background keluarga juga udah deket sama basket, sih,” beber Jatayu. 

Perjalanannya sebagai student athlete bisa terbilang cukup panjang. Alih-alih merasa jenuh, ia justru menemukan kesenangan tersendiri. Baginya, bermain basket bukan sekadar rutinitas, tetapi juga cara terbaik untuk melepas penat.

Nggak pernah bosen, sih. Justru basket itu refreshing juga. Jadi ya kompetisi, ya refreshing,” ujar pemain bernomor punggung 12. 

Sebagai siswa kelas 12, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi tahun terakhirnya membela pasukan Sixteen. Jatayu tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. 

Kalo target secara individu, pingin masuk DBL Camp soalnya tahun terakhir. Kalo buat tim, pingin lebih dari tahun lalu. Kalo sebelumnya Big Eight, mungkin rezekinya tahun ini Fantastic Four atau nggak Final Region,” tutupnya. 

Baca juga: Kisah Handuk Frozen Milik Ichsanuddin Akbar, Jadi Penyemangat Kala Bertanding

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY