“Memang gini cara saya melatih Putra Smala.”

Pertandingan yang melibatkan Smala -sebutan tim SMAN 5 Surabaya- melawan SMA Vita Surabaya berakhir dengan dominasi skuad besutan Barikh Bill Kautsar. Angka akhir 45-14 jadi pemungkas laga Kamis, 19 September 2024 itu.

Smala masih menunjukkan taring tajamnya, meski baru melantai di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North untuk kedua kalinya.

Jika melihat ke arah bench, akan tampak sosok tinggi berkacamata. Ia adalah pelatih SMAN 5 Surabaya, Mas Barikh. Sedari awal pertandingan, pelatih itu tampak ekspresif.

Ia beberapa kali memeragakan gestur tubuh yang terbilang lucu, apabila dipandang dari kejauhan. Seolah ia sedang bercanda dengan anak didiknya yang sedang berlaga di lapangan.

Karena penasaran dengan Mas Barikh, penulis menghampirinya di lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Kami bertemu selepas evaluasi yang dilangsungkan Mas Barikh terhadap timnya.

Baca Juga: Belum Selesai, Fiveouria Bawa Kelanjutan Koreo Trino

Ia membuka obrolan dengan ‘klarifikasi’ atas apa yang telah dibuatnya. Coach Barikh berkata, respon tersebut ia lakukan karena timnya sempat melakukan drive, namun finishing-nya kurang maksimal. Lagipula, memang begitulah cara Mas Barikh melatih skuadnya.

“Memang saya seperti itu kalau ke anak-anak. Kita main serius tapi tetep enjoy the game. Tapi tadi itu emang bukan kayak lemparan di basket, lebih ke wushu tadi,” bukanya sambil tertawa, ketika mengingat tembakan meleset seorang pemainnya.

Menanggapi laga barusan, Mas Barikh menyatakan performa timnya masih belum maksimal. Beberapa momen masih kurang dimanfaatkan dengan baik. Hal tersebut perlu dibenahi. Khususnya tentang kerapian gameplay Putra Smala.

“Mereka itu inkonsisten, karena kurang eksekusi di game plan awal. Beberapa momen dapet di awal, tapi kurang dimanfaatkan,” lanjutnya.

Persiapan skuad Smala untuk gim mendatang harus lebih matang. Mereka akan bertemu Putra Nineteen -sebutan tim SMAN 19 Surabaya. Meski begitu, Mas Barikh tetap akan memberikan performa terbaik skuadnya.

“Berkaca dari cup lokal, kita sudah pernah ketemu. Semoga besok hasilnya sesuai harapan,” tambahnya.

Usia antara sang pelatih dan tim Smala tak terpaut jauh. Menurut Mas Barikh, jarak umurnya dan anak didiknya bukan jadi masalah. Bahkan, ia sangat menikmati melatih tim putra SMAN 5 Surabaya itu.

“Mau nggak mau, kita sebagai pelatih harus bisa memberikan treatment untuk pemain. Kita treat mereka sebagai manusia aja. Memanusiakan manusia,” tutup pelatih kelahiran 1995 itu.

Coach Barikh akan tampil all out bersama tim binaannya. Sejauh manakah Putra Smala melangkah? Simak terus perjalanan mereka di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Putra Smala Mulai Turun Gunung, Waspadai Rookie Ini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?