ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mayviana Lysandra Tandiono di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pintu ruang ganti nomor lima dibuka, tampak sejumlah pemain keluar beriringan. Speaker dinyalakan dan terdengar lagu karya Juicy Luicy diputar. Judulnya Lantas. Itulah lagu pembuka sesi pemanasan Mayviana bersama tim basket Putri Gloria 1.

Pertandingan tim basket putri SMA Gloria 1 Surabaya kontra Cheetah East -sebutan tim SMA Cita Hati East Surabaya- jadi laga krusial bagi kedua tim.

Meski begitu, Gloria 1 tetap tampil mendominasi. Tim besutan coach Desandrew itu berhasil memungkas pertandingan dengan skor akhir 46-16. Kemenangan tersebut jadi garansi untuk melaju ke babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Jika melihat perjalanan Gloria 1, ada satu nama yang tak pernah absen membela tim. Dia adalah Mayviana Lysandra Tandiono. Gadis itu akrab dipanggil May. Sesuai kelahirannya di bulan Mei. Penulis bertemu dengannya di pintu masuk barat DBL Arena Surabaya.

Ini kali kedua penulis berjumpa dengan May. Sebelumnya, kami sempat berbincang sehabis drawing grup pada 9 September 2024 lalu. Tepat sebelum Round 2 dimulai. Saat itu, May masih terlihat kikuk ketika diajak mengobrol. Namun sekarang, ia tampak lebih enjoy. Sorot matanya yang berbinar seolah menjawab rasa antusiasnya.

Baca Juga: Bonding Makan Bareng ala Srikandi Gloria 1 Surabaya Menuju Round 2

Dari nada bicaranya, mood Mayviana pasti sedang bagus. Hal itu terlihat dari performa pemilik jersey nomor sembilan itu. Ia tampil selama 35 menit, dengan menyumbang 14 poin, 2 assists, 4 steals, dan 1 block.

Perbincangan kami dimulai ketika May bercerita tentang perjalanannya berbasket. Ternyata, May adalah gadis perantauan. Ia rela meninggalkan kotanya demi mengejar hobi bermain basket.

“Aku tinggal di Blitar. Jadi sejak kelas 10, aku nge-kos di Surabaya,” bukanya.

Memang kekuatan cinta mengalahkan segalanya. Gadis Taurus itu mbelani basket hingga sebegitunya. Tapi hal tersebut memang sejalan dengan minatnya pada basket. May mengaku, sudah mulai menaruh hati pada basket sejak SD.

“Mulai kenal basket itu sejak SD, karena sering diajak saudara lihat dia latihan. Jadi tertarik nyoba main,” ujarnya.

Basket-lah yang membawa May ke Surabaya. Ia bergabung dengan Gloria 1 karena ingin mengasah keterampilan bermain basket.

“Aku pilih Gloria 1 karena emang bagus basketnya,” lanjut May.

Baca Juga: Cerita Shannon Bertemu Phil Handy dan Ketenangan Berkat Musik Mellow

Terhitung sejak kelas 10, gadis kelahiran Malang itu tak pernah absen membela tim Putri Gloria 1. Musim ini menjadi penampilan terakhirnya. Selama tiga musim berturut itu pula, May menempati role sebagai guard. Ia kemudian membagikan pengalamannya di posisi itu.

“Kalo susahnya harus tenang. Karena guard yang bawa bola jadi otomatis ngatur tempo permainan. Kalau senangnya, bisa kontribusi buat tim,” ucap putri dari pasangan Thomas Tandiono dan Nena Ariana Halim itu.

Jika dicermati, nomor jersey May sempat berubah. Musim lalu, ia mengenakan jersey nomor tujuh. Sekarang, ia memakai nomor sembilan. Kedua nomor itu diyakini sebagai lucky number miliknya.

“Biasanya emang pakai nomor 7 dan 9 sih, cuman ini ganti biar selang-seling,” jelas May sambil tersenyum.

Mayviana saat melakukan tembakan gratis di laga kontra Putri Cheetah East

Di penghujung musimnya, May punya impian untuk kedua tim basket sekolahnya. Ia berharap bisa kawin gelar.

“Cowok cewek Gloria 1 bisa Champion,” ucapnya dengan mantap.

Tentu target tinggi berangkat dari persiapan yang matang pula. May menyatakan kesiapan timnya untuk menjemput titel Champion musim ini. Hal itu terlihat dari serangkaian latihan intens skuadnya.

“Kita semangat karena udah sering latihan. Meski ada anggota tim yang sakit, kita tetep support juga. Itu cara kita nguatin chemistry juga,” tutupnya.

Srikandi Gloria 1 dipastikan akan mengarungi babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Mampukah mereka melengkapi gelar Champion itu? Perjalanan Mayviana dkk memang patut dinanti. Simak terus sepak terjang tim basket SMA Gloria 1 Surabaya.

Baca Juga: Pitutur Coach Desandrew tentang Keberuntungan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY