Mengawal tim basket berlaga adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tiada tara bagi tim suporter. Tampaknya itu  juga berlaku bagi Amigosmansa (julukan suporter SMAN 1 Gresik). 

Terakhir kali menginjakkan kaki di pertandingan Round 1 pada 13 Agustus 2024 silam, Amigosmansa bertamu kembali di DBL Arena pada Kamis, 19 September 2024. Tepatnya di pertandingan Round 2 basket putra SMAN 1 Gresik vs SMA Cita Hati East Surabaya. 

“Jujur kami bahagia bisa kembali mengawal tim basket. Banyak acara sekolah yang jadwalnya bertabrakan, jadi terpaksa harus absen,” beber Muhammad Rifqi Ardiansyah selaku capo Amigosmansa di akhir laga.

Menyayangkan lima kali absen mengawal tim basket sekolahnya, Actor Muhammad Al Ghozali selaku capo Amigosmansa juga berusaha menimpali pernyataan kawannya. 

Baca Juga: Ajak 1.000 Pasukan, Amigosmansa Bawa 'Street Fighter' ke DBL Arena!

“Sayang banget sebenarnya Kak, tapi bagaimana lagi. Bisa menyempatkan dan mengusahakan untuk hadir pertama kalinya di Round 2 ini masih bersyukur hehe,” sambungya.

Terbukti, sebanyak 400 pasukan Amigosmansa yang mengenakan kostum merah senada dengan para pemain basket Sman 1 Gresik ini tak datang dengan tangan kosong. Amigosmansa mengusahakan untuk menampilkan hasil kreativitas berbentuk koreo tiga dimensinya di pertandingan sore hari tersebut. 

“Kali ini kita membawakan koreo bergambar salah satu hero yakni Argus. Sebab, kita ingin mengabadikan dari game yang sedang populer yaitu Mobile Legends,” ucapnya dengan senyum. 

Tak hanya itu, Amigosmansa yang bertempat di tribun timur DBL Arena ini juga berkesempatan untuk berbagi keseruannya saat menggarap koreo berukuran 20 x 10 meter tersebut. 

“Kami kan juga kesusahan membagi waktu dengan kesibukan lain, utamanya terkait akademik. Tetapi keseruan seperti mengecat seluruh badan teman kita yang ketiduran waktu mengerjakan koreo 3D itu jadi hiburan Kak. Pokoknya demi totalitas deh. Sampai kadang ada juga yang digulung di atas kain,” jelas Actor. 

Totalitas hingga menampilkan kalimat “Victory is only in our hands” di bagian depan tribunnya, Amigosmansa tetap bangga meskipun kemenangan belum berpihak pada tim basket sekolahnya.

“Bisa mendampingi saja sudah bahagia, kita juga tetap bangga dengan tim basket putri maupun putra meskipun hari ini kalah. Setidaknya sudah ada di Round 2 sudah keren,” tutup Rifqi di akhir laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Sosok Jester Karya Arek Smada Bungkus Kemenangan Mutlak Tim Kebanggaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara