Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Waspada Smanda Mataram!

| Penulis : 

Tiket terakhir partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara diamankan oleh putra Smanda Mataram. Musim ini perjalanan mereka di DBL Mataram begitu mulus. Pada babak grup, putra Smanda Mataram menjadi tim putra pertama yang memastikan tiket Fantastic Four.

Sebelum mereka berlaga di partai final ada baiknya kita menyaksikan perjalanan Smanda Mataram di DBL Mataram musim ini.

SMA Kesuma Cakranegara Mataram vs SMAN 2 Mataram

Terlambat panas. Skuad putra Smanda Mataram sempat membuat pendukungnya geregetan pada laga menghadapi Smakerz. Meski berhasil menutup laga dengan kemenangan 35-16, pasukan Smanda Mataram terlambat panas pada tiga kuarter.

Bahkan pada beberapa momen, Aaron Corenilius dan kolega sempat kesulitan dalam mencetak poin. Pada kuarter pertama contohnya skor tujuh sama menutup jalannya kuarter pertama. Kuarter pemungkas menjadi momen panasnya skuad asuhan Indra Permana. Poin demi poin berhasil mereka ciptakan sembari menutup ruang untuk Smakerz membalikkan keadaan.

Terbukti 15 poin berhasil mereka ciptakan di kuarter pemungkas. Lima pemain utama mereka mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Kemenangan ini menjadi modal Smanda Mataram untuk menatap laga penentu babak grup.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Mataram vs SMA Buin Batu

Putra Smanda Mataram menggila! Meski nasibnya dipucuk jurang, Smanda Mataram berhasil melewati cobaan tersebut dengan baik. Bertemu Buin Batu yang juga mengincar tiket Fantastic Four, Smanda Mataram menang dengan skor akhir 72-12. 

Kepastian ini membuat Smanda Mataram menjadi pemuncak klasmen grup D dan mengamankan tiket babak Fantastic Four. Sebanyak 45 poin berhasil diciptakan penggawa Smanda Mataram buah dari 34 turnovers putra Buin Batu.

Hanya satu dari sepuluh pemain Smanda yang tak mencetak angka di laga kali ini. Ia adalah I Wayan Nathan Arya. Seluruh pemain bangku cadangan Smanda Mataram berkontribusi untuk urusan poin pada laga kali ini.

I Gede Sadyatmika menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan 20 poin. Di belakangnya ada nama I Komang Rama Saputra dengan sumbangan 13 poin. Rasya Raihan menutup daftar dengan 12 poin.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

SMAN 3 Mataram vs SMAN 2 Mataram

Smanda Mataram bakal menghadapi Smala Mataram di babak final DBL Mataram. Kepastian ini didapat setelah mereka sukses mengalahkan Smanti dengan skor akhir 84-18 di babak Fantastic Four.

Pada laga kali ini magis anak-anak Smanti hilang. Selama empat kuarter mereka tak bisa mencetak lebih dari tujuh poin pada setiap kuarternya. Bahkan di kuarter pertama, putra Smanda Mataram sukses memaksa Smanti mencetak dua poin.

Seluruh penggawa Smanda Mataram berhasil mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Arya Gading Wicaksana menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 14 poin dan 9 rebound. Di belakangnya ada nama I Gede Sadyatmika dengan catatan 13 poin. Kemenangan ini membuat Smanda  Mataram kembali bertemu Smala di babak final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024