Jalan terjal dilalui putra Smala untuk bisa melaju ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara. Pada laga pertama mereka nyaris tumbang di tangan Smansa Selong. Yap, menyandang status sebagai jawara bertahan DBL Mataram membuat putra Smala sedikit kewalahan.

Pada babak penentuan juara grup A saja mereka sempat tertinggal di kuarter pertama. Sebelum mereka tampil di partai final, ada baiknya kita melihat rekam jejak putra Smala Mataram di DBL Mataram 2024.

SMAN 1 Selong vs SMAN 5 Mataram

Seru! Putra Smala Mataram berhasil mengawali perjalanan mereka musim ini dengan kemenangan melawan Smansa Selong. Pada laga tersebut Haikal Alkaff dan kolega menang dengan skor akhir 42-32.

Sejak tepis mula Smala Mataram langsung tancap gas meninggalkan kejaran Smansa Selong. Sebanyak 19 poin di kuarter pertama cukup untuk menjaga margin keunggulan di sisa kuarter yang ada. Benar saja, pada dua kuarter, penggawa Smala Mataram mengendorkan serangan.

Awal babak kedua putra Smansa Selong mulai mengejar perlahan. Total ada 11 poin yang mereka ciptakan di kuarter ketiga. Sayang, meski terampil dalam mendulang poin, barisan pertahanan Smansa Selong juga kerap kecolongan.

Sebanyak 15 poin diciptakan putra Smala Mataram buah dari 21 kesalahan (turnovers) penggawa Smansa Selong. Haikal Alkaff, kapten Smala, memimpin perolehan poin dengan torehan 11 poin dan 3 asis. Di belakangnya ada Pande Parwa dengan tambahan delapan poin.

Kemenangan ini membuka kans Smala untuk menjadi jawara grup semakin besar.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Mataram vs SMAN 1 Mataram

Dramatis! Putra Smala Mataram keluar sebagai jawara grup A dan memastikan satu tempat di babak Fantastic Four. Kepastian ini didapat setelah mereka sukses menang 40-29 atas Smansa Mataram.

Smansa Mataram sejatinya mendapat momentum di kuarter pertama. Bahkan mereka berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan dua poin (9-11). Sayang, momentum tersebut hilang di kuarter kedua. Pasukan Smansa Mataram hanya mencetak  dua poin saja. Sedangkan Smala sukses membalikkan keadaan dan mencetak delapan poin.

I Ketut Jonathan Arimbawa, salah satu pemain veteran Smala Mataram menunjukan kualitasnya. Ia mengoleksi 12 poin dan 7 rebound pada laga kali ini. Di belakangnya ada nama Haikal Alkaff dengan sumbangan 11 poin dan 4 asis. Kemenangan ini sekaligus memupus mimpi Smansa Mataram untuk tampil di babak Fantastic Four.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Mataram vs SMAN 1 Narmada

Kesatria Smala menyala! Tiket final sektor putra berhasil diamankan oleh kesatria Smala Mataram. Menghadapi Smanar di babak Fantastic Four, Smala Mataram menang dengan skor akhir 73-45.

Kuarter pertama putra Smala Mataram berhasil memaksa Smanar hanya mencetak delapan poin. Sebaliknya, pasukan Smala sukses mendulang 25 poin.

Aktor protagonis di balik kemenangan Smala Mataram pada laga kali ini Haikal Alkaff. Ia berhasil mengoleksi 19 poin dan 5 rebound. Di belakangnya ada nama Pande Parwa Oktovianus yang menambah pundi-pundi poin Smala dengan torehan 15 poin dan 6 asis.

Kemenangan ini membuat Smala Mataram semakin dekat dengan misi mereka untuk mempertahankan gelar juara.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!