“Makan dulu, baru bertanding”. 

Kira-kira begitulah kalimat yang keluar dari mulut Ingvar Abramovich Rusli, pemain dari SMA Cita Hati East Surabaya di akhir laga pada Kamis, 19 September 2024.

Menjadi salah satu pemain andalan basket putra SMA Cita Hati East Surabaya bukanlah suatu hal yang mudah. Baginya, menjalankan strategi khusus dari coach Ateng Sugijanto juga menjadi tantangan tersendiri. 

“Pertandingan hari ini seru, sebenarnya kami hanya menjalankan strategi defense dari coach. Meskipun begitu, ya bukan perkara yang mudah saat di lapangan,” terang pemain yang biasa disapa Ingvar tersebut. 

Dengan raut wajah bahagia, Ingvar yang sudah bermain basket sejak duduk di bangku kelas tiga SD ini berhasil menjadi top skor di laga SMA Cita Hati East Surabaya vs SMAN 1 Gresik.

Baca Juga: Sesi Melatih ala Coach Ateng: Di Dalam Lapangan Tegas, Di Luar Bebas!

Bermain selama 18 menit, Ingvar menyumbangkan 9 poin, 1 rebound, dan 2 assist untuk kemenangan basket putra SMA Cita Hati East Surabaya. Mereka menang dengan perolehan skor akhir 63-14. 

“Senang pasti, tetapi coach selalu mengajarkan kalau semua pemain punya kesempatan yang sama untuk mencetak poin. Jadinya, kebahagiaan ini bukan untuk diri sendiri. Tetapi usaha bersama satu tim,” cetus salah satu guard SMA Cita Hati East Surabaya tersebut.

Kerendahan hati pemain kelahiran Surabaya ini tak berhenti di situ saja. Ia juga tidak pelit untuk menceritakan ritual khususnya sebelum bertanding di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

“Kalau biasanya kebanyakan pemain menghindari makan sebelum bertanding, saya malah berusaha untuk menyempatkan makan dulu biar nggak lemas. Bukan camilan, malah biasanya makanan berat seperti spaghetti hehe,” ucap pemain yang sangat mengidolakan Kobe Bryant.

Yap, hal tersebut dilakukan oleh Ingvar tidak lain demi mewujudkan sebuah permainan yang maksimal di tahun terakhirnya bersama tim basket SMA Cita Hati East Surabaya. 

“Berbagai evaluasi di pertandingan sebelumnya itu jadi motivasi tersendiri untuk berusaha lebih keras dan memaksimalkan permainan. Apalagi ini tahun terakhirku, jadi ingin mewujudkan target kita tentunya champion,” tutupnya. 

Basket putra SMA Cita Hati East Surabaya akan kembali bertanding pada 22 September 2024. Akankah tim satu ini bisa merebut kemenangannya kembali? Kita tunggu keseruannya di DBL Arena!

Baca Juga: Tekuni Basket Sejak Usia 8 Tahun, Hirose Kanani Akui Sempat Ingin Berhenti!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga