ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMA St Louis 1 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Selama ini, cerita seputar pengorbanan yang dikerahkan para peserta DBL Dance Competition 2024 East Java-North memang sudah sering terdengar. Terutama, soal persiapan yang dilakukan dalam waktu singkat.

Namun, lain halnya dengan dengan tim satu ini. Tidak ada kamus mepet dalam proses persiapan Clique Team B (tim dance SMA St Louis 1 Surabaya). Penampilan perdana mereka pada Kamis, 19 September 2024 dilalui dengan persiapan matang. 

Bukan satu atau dua bulan, persiapan Clique Team B menuju DBL Dance Competition 2024 East Java-North bahkan telah sampai lima bulan! Jovanna Casey Lee, sang kapten, menuturkan bahwa proses latihan sudah dimulai sejak bulan April. 

“Kita dari bulan April itu udah nyiapin dari bulan April dan ada beberapa konsep yang kita pilih. Nah, pas tema Move Up keluar, akhirnya kita pilih konsep ini,” tutur sosok kapten yang akrab disapa Jovanna. 

Selaras dengan tema “Move Up”, Clique Team B mengusung konsep dance yang unik dengan menyorot profesi pelukis, lho! Hmm, kira-kira apa makna di baliknya, ya?

“Gerakan dance kita awalnya itu pada ngegambar, terus ada satu anak yang gambarnya cuma hitam putih. Warna itu ibaratnya kayak hidup kita yang nggak semua berjalan sesuai apa yang kita mau. Nah, itu kita coba ajak bangkit,” ungkap pemain kelahiran 2008. 

Baca juga: Konsep Move Up ala Clique, Dikemas dengan Baluran Gim Retro!

Persiapan panjang Clique Team B membuat Jovanna merasa bersyukur karena tidak ada hambatan berarti yang menghampiri. Alih-alih merasa gugup, Jovanna dan pasukannya justru merasa tidak sabar untuk segera unjuk gigi di panggung DBL Arena Surabaya. 

“Kita sebenernya pingin buat tampil karena udah excited banget! Bahkan, kita sampe mikir ‘duh, kapan ya kita tampil’,” beber gadis dengan tinggi 165 sentimeter. 

Meski tidak menghadapi kendala besar, Jovanna dan timnya tetap merasakan naik-turun di tengah perjalanan mereka. Ia tak menampik bahwa rasa bosan tentu pernah menghantui Clique Team B. 

“Kita makin sering latihan menjelang DBL. Beberapa dari kita jelas merasa jenuh. Latihan koreo tiga menit yang sama terus-menerus gimana nggak bikin bosen. Tapi, kita akhirnya nyoba buat cari spark supaya excited lagi,” ujar Jovanna. 

Tak ada trik khusus untuk membangkitkan semangat tersebut. Menurutnya, kekompakan tim menjadi satu-satunya kunci untuk menjaga antusiasme saat latihan. 

“Selama ini, aku bener-bener ibaratnya ketemu family baru. Jadi, saya merasa happy banget bisa tampil sama mereka,” tutur Jovanna. 

Berbicara soal target musim ini, Jovanna tidak mengelak bahwa tahta juara menjadi target utama timnya. Meski begitu, hal terpenting bagi Clique Team B saat ini adalah menampilkan pertunjukan terbaik. 

“Setiap kita tampi, do our best aja. Hasil apapun akan kita terima yang terpenting melakukan terbaik,” pungkasnya. 

Baca juga: Cerita Jet Lag Berjamaah Justin dan Semangat Baru Skuad Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY