ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Matthew Peterson (jersey putih) di laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Percaya atau tidak, keberuntungan bisa datang dari mana saja. Salah satunya melalui nomor-nomor yang kita anggap bisa membantu mewujudkan sebuah impian. 

Hal tersebut rupanya menjadi sebuah kepercayaan Matthew Peterson Wicaksono, pemain dari basket putra SMP Gloria 1 Surabaya. 

Berkesempatan bertanding di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya pada Kamis,19 September 2024, pemain yang kerap disapa Matthew ini mengenakan nomor tujuh di jerseynya. 

Bukan tanpa alasan, ternyata Matthew memiliki alasan khusus mengenakan nomor tersebut saat berlaga di DBL Arena. 

“Dari pertama main basket waktu kelas satu SD sudah memakai nomor tujuh. Kata Papa nomor tujuh itu nomor sempurna. Jadinya percaya aja kalau nomor ini bisa membantuku untuk tampil sempurna,” terangnya dengan senyum. 

Baca Juga: Evaluasi Coach Aditya Anggoro dan Buzzer Beater Pembuka SMP Gloria 1

Bersama tim basket putra SMP Gloria 1 Surabaya, ia terus berusaha untuk bisa bermain sempurna di setiap pertandingan. Terbukti, doa dan harapan Matthew melalui nomor punggungnya itu menjadi sebuah keberuntungan di pertandingan SMP Gloria 1 Surabaya vs SMP Little Sun School.

Bermain dalam kurun waktu 23 menit, Matthew berhasil mencetak 8 poin dan 2 rebound dalam pertandingan siang hari tersebut. Sumbangan tersebut juga berhasil menghantarkan kemenangan untuk basket putra SMP Gloria 1 Surabaya dengan skor akhir 37-25. 

Pada akhir laga, Matthew yang sudah berganti kaus santai juga berkesempatan untuk membagikan perasaannya pada kami. Dengan sedikit tersipu malu ditonton teman satu timnya, ia berusaha untuk berbicara dengan santai.

“Tentunya senang bisa menang dan mencetak poin hari ini, tapi saya belum puas dan merasa masih banyak kesalahan di pertandingan hari ini,” ucap pemain kelahiran 2011 tersebut. 

Meskipun mengaku masih banyak kesalahan dan perlu evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, pemain yang duduk di kelas VIII ini juga sempat melontarkan impiannya di dunia basket. 

“Basket itu menurutku asyik. Kalau ditanya impian, inginnya bisa berkompetisi di luar negeri. Soalnya aku nggak bisa diem dan nggak pernah bosen juga sama basket,” terangnya. 

Dengan senyuman yang selalu mengiringi perbincangan, Matthew juga tidak segan-segan menceritakan bentuk semangat yang ia dapatkan sebelum bertanding di DBL Arena. Hingga berhasil tampil apik dan membawa pulang sebuah kemenangan untuk timnya.

“Ditonton orang tua, dengerin lagu, terus ini sama dikasih bakpao dari sekolah jadi semangat dan nggak gugup sama sekali lawan siapapun hehe,” pungkasnya dengan memegang satu buah bakpao di tangan kirinya. 

Baca Juga: Justins Brayden Linardi dan Makna Nomor Punggung Delapan Keberuntungannya!

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY