Pertandingan tim basket putri SMAN 2 Surabaya dengan SMA SNA Sidoarjo jadi momen unjuk gigi Arek Smada -suporter SMAN 2 Surabaya.

Mereka sukses menghadirkan karya pemulus kemenangan Putri Smada di laga perdana Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Serangkaian pagelaran karya Arek Smada dibuka dengan apik. Penghuni tribun barat DBL Arena Surabaya itu memulai penampilannya lewat koreo kertas yang ditampilkan secara bertahap.

Tentu, kehadiran dan totalitas suporter berkostum serba kuning itu adalah wujud dedikasi mereka mendukung tim kebanggaan saat berlaga.

Masing-masing dari paper mob itu bertuliskan kata yang berbeda. Tahap satu dimulai dengan susunan kertas bertuliskan “Datang” berwarna putih yang berlatar kertas merah.

Berlanjut ke tahap kedua, terlihat kata “Tantang” digelar untuk melengkapi paper mob sebelumnya. Kini, warna putih dijadikan latar, dan penggalan kata itu berganti warna biru.

Tahap ketiga jadi puncak serangkaian koreo kertas Arek Smada. Kata “Menang” dibentuk dari kertas berwarna kuning, lengkap dengan latar hitam.

Gabungan tiga tahap itu membentuk sebuah kata “Datang, Tantang, Menang.”

Tak sampai disitu, Arek Smada masih menyiapkan ‘hidangan utama’ untuk meramaikan tribun mereka. Tak selang lama, sosok Kazuya dari gim Tekken mulai muncul di tengah tribun barat.

Kehadiran Kazuya tampak makin berkesan, ketika banner bertuliskan “Datang dengan Kemenangan” terpampang di stegen tribun Arek Smada.

Baca Juga: Cerita Nomor Jersey hingga Tontonan Favorit Sakha Dewanto

Untuk menjawab segala rasa penasaran penonton DBL hari itu, penulis menghampiri Muhammad Fajar (ketua umum Arek Smada) dan Tri Bintang Damar Pamungkas (capo Arek Smada). Mereka berdua masih terlihat beberes. Setelah itu, Fajar dan Damar mengikuti penulis melipir ke atrium arena.

“Kalau Mas tau gim Tekken, Kazuya kan sempat kalah, tapi dia bangkit lagi. Nah konsep itu kita adopsi untuk gelaran koreo Arek Smada,” ucap Damar.

Kemudian Fajar menambahkan penjelasan sang capo.

“Kazuya ini persis sama tim basket kita Mas. Tahun lalu mandeg di Sweet Sixteen. Harapannya musim ini bisa lebih maju,” lanjut Fajar.

Mereka berdua mengatakan, serangkaian koreo mereka hanya digarap dalam waktu yang singkat. Namun, hal tersebut bukanlah masalah besar. Arek Smada percaya, peluh mereka bisa terbayar dengan kemenangan tim kebanggaan.

“Itu ngerjakannya cuman sebentar aja Mas. Total 12 jam lah, sama koreo satunya,” tambah Fajar.

Dengan tangan menggenggam, Kazuya seolah menyiratkan kemenangan pasti Srikandi Smada atas Sabres -sebutan tim SMA SNA Sidoarjo.

Memang benar. Pertandingan Rabu, 18 September 2024 itu berakhir dengan kemenangan Smada. Skor 19-10 jadi buktinya. Kehadiran Kazuya persembahan Arek Smada sukses memuluskan laga Srikandi Smada melawan Sabres.

Baca Juga: Sempat Demam Panggung, Kapten Putri Smada Sharon Vanessa: Jangan Diulangi Lagi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara