ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Sixers Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Masih ingat dengan koreo polaroid misterius yang telah dibawakan Sixers Mania (sebutan suporter SMAN 6 Surabaya)? Kini, terjawab sudah arti di balik koreo tersebut!

Rasa penasaran pun mulai terjawab kala pertandingan menginjak kuarter ketiga. Tiga koreo 3D perlahan terangkat menunjukkan gambar dari setiap polaroid. 

Dimulai dari sisi kiri, terpampang sosok monster dengan angka "2019" di bawahnya. Di sampingnya, terlihat karakter dari Attack on Titan disertai angka "2022," serta di ujung kanan, koreo ditutup oleh karakter Asta dari anime Black Clover lengkap bertuliskan "2023" di bawahnya.

Aksi Sixers Mania belum selesai. Masih tersisa satu koreo polaroid yang menunjukkan seorang murid SMAN 6 Surabaya beserta raja dan monster di belakangnya.

Keempat penampilan 3D yang dihadirkan Sixers Mania ternyata menyimpan makna tersendiri, lho!

“Koreo itu konsepnya flashback dari tahun ke tahun. Kami bawa koreo yang ikonik, kaya misal pas 2019 itu yang paling disorot koreo monster, terus 2022 gambar Attack on Titan, pas 2023 itu gambar Asta,” beber Faiz, perwakilan koordinator Sixers Mania. 

Kalo yang raja sama monster itu kan koreo yang udah dibawain tahun ini. Ditambah anak di tengah bawa kue soalnya match hari ini bertepatan sama ulang tahun sekolah,” lanjutnya. 

Laga Rabu, 18 September 2024 memang bertepatan dengan perayaan hari jadi ke-67 SMAN 6 Surabaya. Nggak salah lagi, koreo misterius Sixers Mania yang muncul sebelumnya ternyata merupakan bocoran awal untuk pertunjukan spesial mereka hari ini.  

Baca juga: Sixers Mania Berikan Tanda Tanya Baru di DBL Arena

koreo sixers mania
Koreografi Sixers Mania dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Perayaan itu semakin meriah saat lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud menggema di DBL Arena Surabaya. Tidak kurang dari 900 Sixers Mania dengan kompak menyanyikannya

Namun, di balik euforia itu, Sixers Mania harus diliputi perasaan campur aduk. Pasalnya, tim putra Sixers dipaksa mengakui keunggulan sang lawan, SMAN 2 Surabaya, dengan skor telak 87-20.

“Campur aduk, sih. Seneng karena bisa mendukung tim basket, tapi sedih juga karena harus kalah lagi,” ungkap Faiz. 

Meski begitu, Faiz berharap agar Sixers Mania tetap semangat mendukung tim kebanggaan, terlepas dari apapun hasil yang diterima. Apalagi, kesatria Sixers masih punya satu laga pungkas pada Minggu, 22 September 2024 kontra SMA Petra 1 Surabaya. 

Nribun itu kan sorak-sorak, anggep aja buat ngeluapin emosi. Lumayan kan dateng buat nge-floor masalah. Datang dengan hati, bukan paksaan. Sixers Mania, wani!” tutup Faiz. 

Baca juga: Capek Ngerjain Koreo? Sixers Mania Punya Jawabannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY