Ada apa di hari kedelapan Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Ada banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari SMAN 1 Puri Mojokerto yang berpeluang menjemput slot playoffs, hingga gerbang SMA Frateran Surabaya yang terbuka makin lebar menuju fase berikutnya.

Di sudut lain, putra-putri SMAN 2 Surabaya dengan bangga menyapu bersih kemenangan di hadapan para pendukungnya (Arek Smada). Dari pertempuran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, SMP Singapore National Academy Sidoarjo mulus ke perempat final.

Buat kalian yang terlewat keseruan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North 2024 pada Rabu, 18 September 2024, baca rangkuman selengkapnya di sini.

SMP Singapore National Academy Sidoarjo vs SMP Petra 5 Surabaya (PUTRA)

Pertarungan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya tak kalah menarik untuk disaksikan. Pada laga SMP Singapore National Academy Sidoarjo versus SMP Petra 5 Surabaya begitu banyak aksi ciamik yang layak untuk ditonton ulang.

SMP Singapore National Academy Sidoarjo (Sabres) memang selalu unggul sejak tepis mula. Mereka pun memang menyajikan penampilan luar biasa yang membuat lawan sulit untuk mengejarnya. Pertandingan ditutup dengan skor 49-17.

Tembok pertahanan rapat membuat daerah kekuasaan Sabres sulit untuk ditembus. Pada paruh pertama, mereka tak kebobolan poin satu pun. Kuarter kedua berakhir dengan skor 33-0. Perlahan, Petra 5 mulai mengejar ketertinggalan di paruh kedua.

Namun, margin yang cukup jauh Petra 5 mereka sulit membalikkan keadaan. Terlebih dua pemain Sabres begitu moncer, antara lain Addison Teng yang menyumbangkan 14 poin dan Bama Zeus Bytago dengan 11 poin. Kemenangan ini membawa Sabres bakal berjumpa SMP Ciputra Surabaya pada fase perempat final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Manyar Gresik vs SMA Muhammadiyah 1 Gresik (PUTRI)

Menjaga asa. SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Aremu) berhasil meluapkan amarahnya atas kekalahan pada laga sebelumnya. Mengingat di pertandingan terakhir, mereka sempat mengantongi kekalahan mutlak atas SMA Nation Star Academy Surabaya.

Kini, skuad Aremu kembali melantai di Round 2 DBL East Java-North 2024 dan menjalani laga Derbi Gresik melawan SMAN 1 Manyar Gresik (Smanema). Sempat terhambat, namun Aremu tanggap mengatasinya. Di mana anak asuhan M.Rofi Zakaria itu menyudahi pertandingan dengan skor 27-10.

Paruh pertama hanya berjarak tujuh angka. Beberapa peluang poin gagal dikonversi menjadi poin. Bahkan, Smanema sempat menyusul di kuarter ketiga. Smanema sukses menambahkan tujuh poin di kuarter ketiga, sementara Aremu hanya empat angka. Namun, Aremu kembali melunjak di kuarter pemungkas

Kolaborasi Kinanti Yumma Resendriya dan Salsabila Khalisa Idris dari tubuh Aremu cukup mengerikan. Di mana keduanya menorehkan total 13 poin. Nyaris setengah poin keseluruhan Aremu berasal dari mereka. Kemenangan ini, sekaligus menutup perjalanan Aremu di Round 2. Sudah tak ada laga tersisa bagi Aremu.

Sedangkan SMAN 1 Manyar Gresik bakal berjumpa dengan SMA Nation Star Academy Surabaya, Jumat, 20 September 2024. Sekaligus menjadi laga terakhir bagi kedua tim di Round 2 DBL East Java-North 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Puri Mojokerto vs SMAN 1 Waru Sidoarjo (PUTRA)

SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) menolak kalah. Salah satu tim unggulan asal Mojokerto ini memang sedang dalam misi mengoleksi kemenangan. Mengingat ada satu kursi playoffs yang sedang mereka incar.

SMAN 1 Waru Sidoarjo atau Smantaru adalah penantang berikutnya. Setelah mengamankan kemenangan atas SMA Petra 5 Surabaya, kini Castle kembali membekuk Smantaru. Lagi-lagi penggawa Castle menutup laga dengan kemenangan meyakinkan, 41-25.

Telat panas. Castle sempat kesulitan memperjauh margin di paruh pertama. Kuarter kedua hanya berakhir dengan skor 19-12. Usai jeda turun minum, Castle perlahan melesat meninggalkan Smantaru. Pundi-pundi angka berhasil dikantongi dengan cukup mudah.

Permainan solid Castle seolah menjawab kemenangan hari ini. Hampir seluruh pemain mereka, catatkan angka pada halaman statistik. Paling mencolok, Muhammad Raihan Budiono hampir menyumbangkan dobel-dobel dengan 9 poin dan 8 rebound. Disusul Moch Farhan Waskito dengan delapan poin.

Kemenangan ini membawa Castle beranjak ke puncak klasemen sementara dan berpotensi menjalani laga do or die pada pertandingan mendatang melawan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Surabaya vs SMA Singapore National Academy Sidoarjo (PUTRI)

Sempat alot, namun srikandi SMAN 2 Surabaya berhasil mengamankan kemenangan perdananya di Round 2. Pada kesempatan ini, mereka bersua dengan sesama pejuang dari Round 1 DBL East Java-North 2024, yakni SMA Singapore National Academy Sidoarjo.

SMAN 2 Surabaya (Smada) yang biasanya bermain cukup agresif, seketika dibuat kewalahan oleh barisan srikandi SMA Singapore National Academy Sidoarjo (Sabres). Di laga ini saja, Smada menutup laga dengan margin yang tak sampai dua digit, 19-10.

Tergolong laga dramatis. Pasalnya tensi di lapangan begitu panas. Lebih-lebih salah satu amunisi Sabres, Victoria Tanoerahardjo sampai mengalami disqualifying foul atau dihentikan dari seluruh pertandingan DBL East Java-North 2024.

Di sudut lain, Aliqa Quincha Dinata adalah poros kemenangan timnya hari ini. Pemain bernomor punggung 18 itu menjadi satu-satunya yang menyumbangkan dua digit angka. Bermain nyaris empat kuarter penuh, Aliqa sukses menorehkan 10 poin, 6 steal, 4 rebound, dan 2 assist.

Gerbang playoffs terbuka. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menjalani laga penentuan dengan satu tiket playoffs jadi taruhannya. SMAN 2 Surabaya akan berjumpa dengan SMAN 1 Puri Mojokerto pada Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Surabaya vs SMAN 6 Surabaya (PUTRA)

Dua kemenangan beruntun untuk tim putra SMAN 2 Surabaya. Setelah menggilas SMA Petra 1 Surabaya pada pertemuan sebelumnya, kini giliran SMAN 6 Surabaya (Sixers) yang menjadi korban dari kegaharan para pemain SMAN 2 Surabaya (Smada).

Kemenangan manis berhasil dipetik. Selain menyusul kejayaan srikandinya, anak asuhan Dhimas Aniz ini juga menang telak. Smada berhasil mengantongi kemenangan atas Sixers dengan skor 87-10.

Berjalan mulus tanpa hambatan. Baru memasuki kuarter pertama saja, Smada berhasil unggul 22 angka. Dan terus bertambah pada setiap kuarternya. Semua pemain juga catatkan angka pada halaman statistik dari seluruh aspek.

Tak bisa dipungkiri, barisan pemain inti Smada begitu solid. Sebanyak empat pemain sukses menorehkan dua digit poin. Bahkan Elang Satria Rajendra Dewanto sampai kantongi triple-double dengan 25 poin, 13 steal, dan 10 assist.

Disusul Satrio Bayu Wirananda yang menyumbangkan 22 poin, di mana 12 poin di antaranya berasal dari tembakan tiga angka. Serta dan Anak Agung Narendra Yoga Marthariyana dan Sakha Perwira Ramadhan Dewanto yang masing-masing membukukan 12 poin.

Ke depannya, SMAN 2 Surabaya bakal menjalani laga do or die melawan Surabaya Cambridge School, tim sophomore yang juga mengantongi dua kemenangan. Mereka akan bertanding pada Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Frateran Surabaya vs SMAN 20 Surabaya (PUTRA)

SMA Frateran Surabaya memperkecil peluang SMAN 20 Surabaya (Twenty) untuk beranjak ke playoffs DBL East Java-North 2024. Pada pertempuran yang bertajuk “Battle for Playoffs”, Frateran berhasil menyudahi pertandingan atas Twenty dengan skor akhir 41-23.

Memang, perjalanan Frateran tidak semulus biasanya. Mereka hanya menciptakan margin satu digit pada penutup kuarter pertama. Beruntung, anak asuhan Kencana Wukir mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir kuarter pemungkas.

Barisan top skor dari Frateran kini berpindah tangan. Pada kesempatan ini, giliran Albert Manzo dan Yosi Agustio yang menorehkan poin terbanyak. Di mana keduanya menyumbangkan total 15 poin. Sisanya, Frateran membagi rata poinnya kepada seluruh pemain.

Aksi solid para pemain Frateran berhasil membawa mereka berada di puncak klasemen sementara dengan dua kemenangan. Tersisa satu pertandingan terakhir yang bakal dijalani oleh Frateran. Mereka bakal bersua SMKN 2 Surabaya pada Selasa, 24 September 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy