Totalitas barisan pendukung SMAN 1 Puri Mojokerto memang tak usah diragukan lagi. Di laga kedunya pada Rabu, 18 September 2024, suporter berjulukan Castle Mania ini tetap menunjukkan konsistensinya dalam meramaikan tribun, terlepas jarak sekolah mereka yang terpaut puluhan kilometer. 

Totalitas mereka belum selesai. Castle Mania hadir tidak dengan tangan kosong. Sebuah koreo 3D bergambar karakter Sasuke besutan anime populer Naruto menghiasi tribun barat DBL Arena Surabaya. 

Bagi Castle Mania, koreo tersebut bukan sekadar karakter anime. Melainkan, lebih dari itu. 

“Sasuke itu karakternya berpendirian teguh. Jadi, dia masih lurus sama tujuannya meskipun digoyakan oleh siapapun,” ungkap Hilmi, salah satu capo Castle Mania. 

Decka, yang juga capo Castle Mania, tidak ingin ketinggalan menambahkan penjelasan rekannya. Menurutnya, karakter Sasuke menjadi simbol ketangguhan mereka dalam menghadapi para rival selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

“Kita bawa konsep Sasuke juga maknanya kita mau menghancurkan segalanya di DBL Arena. Mau itu sekolah atau konsep koreo lain,” tutur Decka.

Siapa sangka pengerjaan koreo tersebut hanya menyita waktu dua hari! Meski dihadapkan dengan waktu singkat, Decka menuturkan bahwa tidak ada kendala berarti yang menghampiri. 

Nggak ada kendala, cuma kuat-kuatan stamina aja soalnya nggak tidur, hehehe,” ujarnya seraya terkekeh. 

Baca juga: Nribun Perdana, Jarak Jauh Tak Halangi 900 Castle Mania Padati DBL Arena

Namun, setelah kami coba “gali” lebih dalam, Decka akhirnya mau membongkar ritual para koordinator Castle Mania agar tetap semangat dalam menyelesaikan koreo dengan cepat. Lantas, apa rahasianya?

“Kita harus minum kopi biar bisa lanjut ngerjain koreo. Kalau nggak bagi tugas. Ada beberapa koordinator yang istirahat dulu pas siang, terus baru dilanjut malemnya,” beber Decka. 

Pengorbanan Castle Mania terbayar lunas. Tim putra Castle membalasnya dengan hadiah terbaik berupa kemenangan. Kali ini, mereka sukses mengamankan kemenangan atas SMAN 1 Waru dengan skor akhir 41-25. 

Sebagai perwakilan koordinator, Hilmi ingin agar tim kebanggaanya terus menampilkan performa terbaik. Hal ini sebagaimana Castle Mania yang selalu memberikan dukungan penuh tanpa henti.

“Buat tim basket castle cewek dan cowok, aku harap kalian bisa maksimal terus karena koordinator castle mania juga maksimal mendukung kalian,” tutup Hilmi. 

Kesatria Castle akan menghadapi laga terakhir Round 2 pada Selasa, 24 September 2024 dengan melawan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. See you on the next match, Castle Mania!

Baca juga: Buzzer Beater Pembuka Round 2 dan “Job” Sampingan Aubrey si Drummer

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy