"Satu Bulan dari Bernadya, Satu Hati dari Smansa untuk DBL Indonesia"

Tulisan itu terbentang begitu besar di sisi tribun Laskar Smansa, suporter SMAN 1 Malang, saat tim basket putra dan putri mereka bertanding pada Rabu, 16 September 2024, di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South.

Bukan tanpa alasan Laskar Smansa membentangkan koreo bertuliskan kalimat tersebut. Ternyata, itu adalah salam perpisahan sekaligus terima kasih dari mereka untuk DBL Indonesia.

Baca juga: Wayae Laskar Smansa Tampil! Bawa One Piece ke DBL Malang

Sebab, hari itu adalah hari terakhir tim basket mereka bertanding di DBL Malang musim ini. Ya, sayangnya, tim basket putra dan putri SMAN 1 Malang tidak lolos ke babak playoffs DBL Malang.

Aqeel Insani, koordinator Laskar Smansa, mengaku, ia dan rekan-rekan memang sengaja menyinggung judul lagu dari artis Indonesia yang sedang viral ini. "Di mana bersamaan dengan ramainya pendengar Bernadya dan lagu berjudul Satu Bulan yang ramai di media streaming, juga memiliki kesinambungan dengan tema Honda DBL with Kopi Good Day 2024 yaitu Satu Hati," ujarnya.

"Singkatnya kita mau bikin DBL kita ini berkesan banget buat temen-temen, seperti lagu yang lagi naik daun dari Bernadya itu," timpalnya.

Sebelum menaikkan koreo bertuliskan kalimat tersebut, Laskar Smansa juga menampilkan Seni Barong di tribun GOR Bimasakti Malang. 

Mereka menampilkan Seni Barong itu untuk memberikan pengalaman baru saat nribun di DBL Malang. Apalagi, karakter Barong juga menjadi simbol dari identitas sekolah mereka. "Kalau maskot kan sudah banyak. Kita pengin sesuatu yang beda, gitu," ucap Aqeel.

Baca juga: Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang

"Kita masukin singa barong ini sebagai representatif dari simbol sekolah kami, yaitu Macan Tugu. Tahun depan pasti lebih banyak lagi yang menarik dan unik dari Laskar Smansa," pungkas Aqeel.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy