Kepercayaan diri tim putra MAN 2 Kota Malang (Magma) berhasil mengantar mereka lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Melawan SMAN 3 Pasuruan, Magma menang meyakinkan dengan skor akhir 46-9, Rabu 18 September 2024.

Kemenangan ini membawa mereka menjadi juara grup E. Di babak playoffs nanti, Magma akan berhadapan dengan SMAN 1 Bululawang di laga pertama.

Diwawancarai usai pertandingan, Nabil Syihab, salah satu pemain Magma, mengaku timnya memang sudah percaya diri sejak awal jika mereka akan lolos ke babak playoffs.

Baca juga: MAN 2 Malang Raih Medali Paling Banyak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024!

"Kita sudah latihan intensif, makanya percaya diri. Aku juga bilang ke teman-teman, harus percaya diri buat menyerang dan menembak bola. Dari awal juga kita percaya kalau akan lolos ke playoffs," ujarnya.

Rasa percaya diri yang tinggi dari putra Magma tidak serta-merta tumbuh tanpa alasan. Sebaliknya, latihan intens menjadi alasan utama di balik kepercayaan diri mereka.

Putra Magma bahkan sampai menambah latihan fisik sebelum bertanding di DBL Malang musim ini. "Kita tambah latihan dalam kolam renang satu minggu sekali. Latihan ini berjalan satu bulan sebelum tanding," ungkap Nabil.

Uniknya, latihan yang dilakukan anak-anak Magma di kolam renang bukanlah berenang biasa. Melainkan mereka harus berjalan dan berlari dalam kolam untuk memperkuat otot-otot kaki mereka.

"Kami juga disuruh latihan lompat di kolam renang sama pelatih. Supaya badan kami terbiasa melompat lebih tinggi dan badan terasa enteng saat di lapangan," timpal Nabil.

Baca juga: Ada Alien di TripleD, Alphawolf dan Smaisdance Club Lucu!

Disinggung mengenai calon lawan pertama mereka di playoffs nanti, pemain nomor 13 itu juga tidak ragu untuk mengatakan timnya bakal lolos ke babak Big Eight.

"Tetap percaya diri (lawan SMAN 1 Bululawang). Tahun lalu kita bisa ke Big Eight, habis menang dari SMAN 3 Malang. Tahun ini targetnya ke Big Eight lagi, pasti lolos," tukasnya.

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal dimulai pada Jumat, 20 September 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara