ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Addison Teng (jersei putih) saat beraksi di DBL Arena Surabaya

“Kuncinya gak overthink sih, main nothing to lose aja.” Bukan cuma cakep, Addison Teng juga jago basket. Di pertandingan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya kontra SMP Petra 5 Surabaya, Addison berhasil menjadi pencetak poin terbanyak untuk timnya, loh!

Salah satu tulang punggung SMP Singapore National Academy Sidoarjo ini sukses mencetak 14 poin untuk Sabres -sebutan SMP Singapore National Academy Sidoarjo- dan membawa kemenangan. Mereka mampu melibas SMP Petra 5 Surabaya dengan skor akhir 49-17.

Yap, nama Addison paling mentereng dalam laga ini. Pemain bernomor punggung tiga itu begitu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan akurasi tembakannya pun mencapai 75 persen. Ditanya soal kelihaian saat di lapangan, semangat dari sang mama adalah jawabannya.

“Biasanya kalau kena foul dikit aku langsung marah, kalau sekarang aman. Soalnya sudah diingatkan mama pas sebelum tanding. Sudah dikasih semangat juga,” singkat Addison, lantas tersenyum lebar. 

Baca Juga: Double-double Bryan Gilbert Hantarkan Kemenangan untuk Putra SMP NSA!

Berkaca dari halaman statistik, Addison memang jadi sasaran empuk para pemain Petra 5. Dirinya sempat terkena empat kali pelanggaran yang membuahkan tiga kali tembakan gratis. Mengingat Addison memang cukup mengerikan pada laga ini.

Namun, hal itu rupanya tak mengubah keadaan. Addison tetaplah man of the match. “Sudah menyangka sih (bakal poin banyak). Karena mood-nya lagi bagus juga,” sambungnya, sambil malu-malu.

SMP Singapore National Academy Sidoarjo
Potret Addison Teng (jersei putih) saat berhadapan dengan SMP Petra 5 Surabaya (jersei gelap) di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Pasca bertanding, secara tiba-tiba rekan satu tim Addison menghampirinya sambil menuangkan powder dari kantong plastik yang dibawa salah satu pemain Sabres. Addison pun hanya bisa pasrah dan salah tingkah.

“Iya mereka suka kayak gini, kasih-kasih powder. Selebrasi aja sih, dikasih ke pemain yang poinnya paling banyak atau kayak yang perform-nya lagi bagus hari itu,” jelas Addison, sambil membersihkan powder yang ada di rambutnya.

Masih terus berlanjut. Pada pertandingan yang akan datang, para penggawa Sabres bakal berjumpa SMP Ciputra Surabaya yang lebih dulu mengantongi kemenangan atas laga sebelumnya. “Mungkin game-nya bakal susah ya, tapi harusnya menang kita sih,” canda Addison.

Baca Juga: Schareylenne, The Next Gabriel Sophia yang Merantau dari Ambon ke Surabaya

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY