ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Fina Amalia Az-Zahro di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bukan merebut pasangan orang, Fina Amalia Az-Zahro ingin berbagi sejumlah tips untuk merebut bola, atau yang lebih sering dikenal dengan istilah steal.

Laga Selasa, 17 September 2024 jadi momen unjuk kelincahan tangan Fina dalam melakukan steal. Ia tampil sebagai top steal dengan tujuh curian bola yang berhasil ia torehkan. Selain itu, Fina turut menyumbang 8 poin, 2 rebounds, dan 2 assists.

Cewek yang akrab dipanggil Fina itu menjadi salah satu key player Srikandi Libels -sebutan tim putri SMAN 15 Surabaya- di laga kontra Putri SMA Gloria 2 Surabaya. Berkat kerja sama tim yang apik, dan tentunya peran Fina, Libels berhasil memenangkan match dengan skor akhir 29-20.

Kami bertemu selepas laga usai. Fina segera menghampiri penulis setelah usai beberes. Sambil menenteng tas, kami memulai obrolan. Mulanya, Fina sedikit salting sebelum bercerita. Setelah ditenangkan penulis, gadis kelahiran Surabaya itu mulai berbagi pengalamannya sebagai seorang forward tim.

“Dari pengalamanku ya, jadi forward itu harus pinter cari celah buat ambil bola. Biasanya kalau bola tinggi, itu bisa di steal. Sama lihat musuh sebelum passing. Harus siap ambil ancang-ancang buat steal,” buka Fina.

Baca Juga: Manut Arahan Coach, Putra Libels Kantongi Tiket Round 2!

Dulu, Fina adalah mantan penggawa Srikandi Dapuda -sebutan tim basket SMPN 22 Surabaya. Ia juga pernah membawa Dapuda hingga babak Fantastic Four. Karena sekarang bermain untuk Libels, Fina menyatakan dirinya tetap punya target bersama timnya kini.

Nggak muluk-muluk sih, kalau sekarang pokoknya main bagus. Biar bisa bikin Libels lebih maju dari musim kemarin,” ungkap gadis Sagitarius itu.

Berkat kemenangan barusan, Libels juga memupus harapan Gloria 2 untuk lolos ke babak selanjutnya. Dua kali bermain, keduanya berujung dengan kekalahan. Menariknya, Gloria 2 adalah salah satu tim yang lolos Big Eight musim lalu.

Sebaliknya, kemenangan ini sendiri ibarat angin segar untuk Fina bersama tim. Menurutnya, momen tersebut bisa dijadikan motivasi untuk Libels tampil lebih dominan musim ini dan depan.

“Ini kan tahun sophomore-ku. Aku ngelihat adik-adik yang ada di tim juga punya potensi besar. Jadi aku siap berjuang bareng sama mereka juga di musim depan,” ujarnya.

Untuk menutup pembicaraan, Fina berkata ia punya satu rutinitas yang kerap ia lakukan sebelum bertanding.

“Kalau aku, pas pemanasan biasanya lompat-lompat sambil teriak. Biar nggak grogi.” tutupnya.

Selangkah menuju tiket Playoffs, Putri Libels hanya perlu mengamankan pertandingan mendatang dengan Srikandi Sixteen -sebutan tim putri SMAN 16 Surabaya. Apakah harapan Fina bisa terwujud di musim ini?

Simak perjalanan Fina dkk di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mendatang.

Baca Juga: Spiderman “Ngraketno” Seduluran Gambesmania

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY