Babak grup Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South hampir selesai. Selasa, 17 September 2024, ada empat pertandingan yang tersaji di DBL Malang.

Tiga pertandingan di antaranya adalah pertandingan penentu untuk melaju ke babak playoffs. Posisi playoffs berhasil ditempati oleh tim putri SMAN 1 Gondanglegi setelah mengalahkan SMAN 8 Malang.

Keberhasilan ini membuat Smanggi (sebutan SMAN 1 Gondanglegi) menjadi debutan putri satu-satunya yang lolos ke babak playoffs DBL Malang musim ini.

Disusul oleh tim putra SMAN 8 Malang yang lolos ke babak playoffs. Smarihasta (sebutan SMAN 8 Malang) akan bertanding melawan SMAN 3 Malang di babak playoffs nanti. Mereka pernah bertemu di tahun lalu pada laga Opening Party.

Lalu, ada juga tim putra SMAN 1 Bululawang yang akhirnya berhasil menembus playoffs setelah mengalahkan SMK Telkom Malang di laga penentu.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South, Selasa 17 September 2024, selengkapnya!

SMAN 8 MALANG VS SMAN 1 GONDANGLEGI (12.30 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 1 Gondanglegi berhasil menjadi juara grup C di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian ini didapat setelah memenangkan pertandingan atas SMAN 8 Malang dengan skor akhir 26-20, Selasa 17 September 2024.

Smanggi (sebutan SMAN 1 Gondanglegi) merupakan satu-satunya tim debutan yang lolos ke babak playoffs DBL Malang musim ini. Yap, di tahun pertamanya melantai, mereka langsung menahbiskan diri sebagai juara grup.

Ternyata, ada alasan di balik keberhasilan mereka di DBL Malang musim ini. Hayyan Mufidah, salah satu pemain Smanggi, mengatakan jika timnya rela berlatih dua kali dalam sehari sebelum melantai di DBL Malang. Yaitu setiap pagi sebelum sekolah dan sore hari setelah pulang sekolah.

Baca selengkapnya: Smanggi Satu-satunya Debutan Putri yang Lolos ke Playoffs DBL Malang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 8 MALANG VS SMAN 2 MALANG (14.00 WIB)

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dipastikan bakal berlangsung sengit. Tim putra SMAN 8 Malang berhasil lolos ke babak playoffs setelah mengalahkan SMAN 2 Malang (Smanda) dengan skor akhir 55-26, Selasa 17 September 2024.

Kemenangan ini membawa Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) finis di babak grup sebagai juara grup B. Di babak playoffs nanti, mereka bakal berhadapan dengan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) di laga perdananya.

Pertandingan itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, keduanya pernah bertemu di tahun lalu pada Opening Party DBL Malang 2023. Saat itu, Smarihasta berhasil memenangkan pertandingan usai comeback atas Bhawikarsu.

Baca selengkapnya: Kalahkan Smanda, Smarihasta Bakal Bersua Bhawikarsu di Playoffs DBL Malang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMK TELKOM MALANG VS SMAN 1 BULULAWANG (16.00 WIB)

Tim putra SMAN 1 Bululawang berhasil menempati posisi playoffs di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan SMK Telkom Malang dengan skor akhir 37-18, Selasa 17 September 2024.

Smaneb (sebutan SMAN 1 Bululawang) membuka kuarter pertama dengan sulit di laga ini. Tembakan mereka tak kunjung berbuah poin hingga paruh kuarter. Hanya dua tembakan gratis (free throw) yang berhasil dieksekusi dengan baik hingga paruh kuarter awal.

Tripoin dari Alexandria Rangga di akhir kuarter satu berhasil membuka peluang bagi Smaneb untuk memimpin pertandingan. Di kuarter berikutnya, Smaneb tidak pernah tertinggal lagi.

Baca selengkapnya: Sempat Mood Swing di Lapangan, Muhammad Bintang Catat 12 Poin untuk Smaneb

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMKN 1 MALANG VS SMAN 6 MALANG (17.30 WIB) - GIRLS

Tim putri SMKN 1 Malang berhasil memenangkan pertandingan terakhir di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Melawan SMAN 6 Malang, putri SMKN 1 Malang berhasil menang dengan skor akhir 21-7, Selasa 17 September 2024.

Sejak pertandingan dimulai, SMKN 1 Malang memang tampil dominan. Mereka berhasil melaju 8-0 di kuarter pertama. SMKN 1 Malang berhasil memimpin hingga akhir kuarter. Sebaliknya, SMAN 6 Malang tampak mengendur di kuarter terakhir.

Putri SMAN 6 Malang tidak bisa mengejar ketertinggalan sampai pertandingan usai. 

DBL Dance Competition

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!