ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Bululawang berhasil menempati posisi playoffs di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan SMK Telkom Malang dengan skor akhir 37-18, Selasa 17 September 2024.

Smaneb (sebutan SMAN 1 Bululawang) membuka kuarter pertama dengan sulit di laga ini. Tembakan mereka tak kunjung berbuah poin hingga paruh kuarter. Hanya dua tembakan gratis (free throw) yang berhasil dieksekusi dengan baik hingga paruh kuarter awal.

Tripoin dari Alexandria Rangga di akhir kuarter satu berhasil membuka peluang bagi Smaneb untuk memimpin pertandingan. Di kuarter berikutnya, Smaneb tidak pernah tertinggal lagi.

Baca juga: Menikmati Proses Coach Bisma 'Memasak' di SMAN 1 Bululawang

Muhammad Bintang memimpin poin dengan torehan 12 poin plus 1 rebound. Disusul Alexandria Rangga dengan 11 poin dan 8 rebound. 

Bintang mengakui jika timnya tidak tampil dengan bagus di kuarter pertama. Ternyata, hal itu juga dipengaruhi oleh mood atau suasana hati Bintang yang tidak baik.

"Nggak tahu kenapa, setiap nembak selalu gagal sampai kuarter kedua. Di situ moodku jadi jelek, karena mainnya juga jelek. Kebetulan aku juga orangnya moody, jadi gampang berubah-ubah moodnya," ujar Bintang.

Pemain nomor 2 itu juga mengaku ia tidak pernah mengetahui apa alasan suasana hatinya sering berubah-ubah. Yang mana, menurut Bintang sendiri, itu merupakan tabiat buruk dalam dirinya.

"Aku tahu kalau ini karakter yang buruk dari diriku. Tapi, aku nggak tau cara mengubahnya gimana. Kalau di luar lapangan malah teman-teman di sekolah lebih sering kena dampak moodku yang jelek, hahaha," ucapnya.

Baca juga: Metafour Jadi Barbie, Love Yourself ala Strada, Bristle'd Lucu

Meski demikian, Bintang berujar ia akan berusaha untuk mengubah kebiasaan buruknya ini. Terlebih, Smaneb akan kembali bertanding di babak playoffs DBL Malang nanti.

Otomatis Bintang harus lebih dewasa dalam mengolah emosinya di lapangan. "Aku berharap kita bisa perform lebih baik lagi dari tahun lalu. Kalau tahun lalu bisa lolos ke Fantastic Four, tahun ini aku ingin sampai final biar bisa tanding ke Surabaya," tukasnya.

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal dimulai pada Jumat, 20 September 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY