ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South dipastikan bakal berlangsung sengit. Tim putra SMAN 8 Malang berhasil lolos ke babak playoffs setelah mengalahkan SMAN 2 Malang (Smanda) dengan skor akhir 55-26, Selasa 17 September 2024.

Kemenangan ini membawa Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) finis di babak grup sebagai juara grup B. Di babak playoffs nanti, mereka bakal berhadapan dengan SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) di laga perdananya.

Pertandingan itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, keduanya pernah bertemu di tahun lalu pada Opening Party DBL Malang 2023. Saat itu, Smarihasta berhasil memenangkan pertandingan usai comeback atas Bhawikarsu.

Baca juga: Putri Smanggi Satu-satunya Debutan yang Lolos ke Playoffs DBL Malang!

Menanggapi calon lawannya nanti, dua pemain Smarihasta turut buka suara. Mikail Nathan mengatakan ia cukup percaya diri dengan kemampuan timnya di musim ini.

"Nggak ada yang ditakuti sebenarnya buat melawan mereka (Bhawikarsu). Mungkin nanti feelnya agak berbeda karena pressure dari supporter masing-masing sekolah. Cuma aku nggak mau mengecewakan pendukung aku, pasti kasih yang terbaik lagi di lapangan," ujar pemain nomor 8 itu.

Sementara itu, Panji Sauma mengatakan hal lain. Ia khawatir tidak dapat perform dengan baik menghadapi Bhawikarsu nanti. Terlebih, dua sekolah ini sama-sama memiliki barisan supporter yang cukup militan dan selalu memenuhi bangku tribun ketika mereka bertanding.

"Aku cuma takut nggak bisa main dengan bagus aja di lapangan. Tapi, kita excited banget buat ketemu mereka. Apalagi tahun kemarin kita ketemu mereka, jadi euforianya masih sangat besar," tutur Panji.

Baca juga: Ganteng, Tinggi, Humoris, Tapi Mikail Nathan Malah 'Digantung' Sama Gebetannya!

Meskipun ada beberapa hal yang membuat dua pemain andalan Smarihasta ini terlihat khawatir, mereka tidak menampik rasa semangatnya menghadapi laga ulangan melawan Bhawikarsu nanti.

"Pasti gamenya seru," tukas Mikail.

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South akan berlangsung mulai Jumat, 20 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY