Skuad putra Kalam Kudus -sebutan SMA Kalam Kudus Sukoharjo- dipastikan kembali terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Sekadar pengingat, musim lalu putra Kalam Kudus menjadi salah satu tim yang mengejutkan DBL Solo.

Mereka berhasil melangkah hingga babak perebutan tiket Fantastic Four! Padahal pada dua musim sebelumnya, putra Kalam Kudus selalu kalah di laga perdana. Nah, pencapaian musim lalu jelas menjadi patokan skuad asuhan Prinandito Yoga (pelatih Kalam Kudus) untuk mengukir cerita serupa di musim ini.

Steven Gerrard Sukamto, salah satu penggawa Kalam Kudus, mengaku sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk bisa mengukir cerita manis di DBL Solo 2024.

“Persiapan kami buat DBL Solo sudah sejak lama. Kita juga benar-benar ingin memberikan yang terbaik buat tahun ini,” ungkapnya.

Sama seperti beberapa partisipan di DBL Solo, putra Kalam Kudus juga punya kegiatan paten nih buat nongkrong selepas berlatih keras. Bedanya mereka sering pindah-pindah tempat tongkrongan.

Baca juga: Seru! Berikut Hasil Drawing DBL Solo 2024

“Kadang habis latihan kita nongkrong bareng-bareng. Biasanya sih tempatnya ganti-ganti kayak di tempat angkringan gitu,” ujarnya.

Nah, pada momen tersebut lah menjadi ajang tiap penggawa Kalam Kudus mengenal satu sama lain. Bahkan nih Steven mengaku kalau solidaritas teman-teman Kalam Kudus sudah berada di level atas lho.

Chemistry kita sudah sangat terbentuk. Kita sudah menganggap tim ini sebagai satu saudara,” sambungnya.

Selama latihan, seluruh materi latihan yang diberikan oleh sang pelatih dilahap dengan sungguh-sungguh oleh setiap penggawa Kalam Kudus. Meski begitu, Steven Gerrard mengaku setiap penggawa Kalam kudus menikmati proses tersebut.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Wedangan Pak Yo Jadi Tempat Favorit Penggawa SKPNK

“Kita setiap latihan itu selalu dibawa fun. Serius sih pasti ya, tapi juga fun. Latihannya juga sudah banyak banget mulai dari latihan fisik, skill, sampai pola juga,” terangnya.

Nah, menarik untuk ditunggu nih kejutan apalagi yang bakal disuguhkan putra Kalam Kudus di DBL Solo 2024.

DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA Kalam Kudus Sukoharjo

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024