ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Gondanglegi berhasil menjadi juara grup C di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian ini didapat setelah memenangkan pertandingan atas SMAN 8 Malang dengan skor akhir 26-20, Selasa 17 September 2024.

Smanggi (sebutan SMAN 1 Gondanglegi) merupakan satu-satunya tim debutan yang lolos ke babak playoffs DBL Malang musim ini. Yap, di tahun pertamanya melantai, mereka langsung menahbiskan diri sebagai juara grup.

Ternyata, ada alasan di balik keberhasilan mereka di DBL Malang musim ini. Hayyan Mufidah, salah satu pemain Smanggi, mengatakan jika timnya rela berlatih dua kali dalam sehari sebelum melantai di DBL Malang. Yaitu setiap pagi sebelum sekolah dan sore hari setelah pulang sekolah.

Baca juga: Penantian Panjang SMAN 1 Gondanglegi Tanding di DBL Malang

“Kita setim selalu latihan jam 5 pagi. Jadi berangkat sekolah itu sekalian bawa alat-alat buat latihan sekaligus seragam sekolah. Nanti habis latihan, mandi di sekolah, dan lanjut belajar. Pulang sekolahnya latihan lagi,” ujarnya.

Latihan ini mereka lakukan sejak tahun lalu. Alasan Mufidah dan kolega rela mengorbankan waktu istirahat mereka juga karena ingin meraih hasil yang terbaik di DBL Malang musim ini. Bagai gayung bersambut, tim putri Smanggi akhirnya lolos ke playoffs di tahun debut mereka.

“Senang dan bangga banget pastinya. Kita memang sudah menargetkan buat kasih yang terbaik dan dapat hasil yang memuaskan di DBL Malang tahun ini,” ucap Mufidah.

Baca juga: Ghostboom Terinspirasi Street Art, Chameleon Bawa Pesawat, Panthera Dance Cantik

Babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal berlangsung mulai Jumat, 20 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY