ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Bryan Gilbert (jersey gelap 77) di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

“Bermain yang maksimal, biar lawan kena mental”. Begitulah kalimat yang terucap dari Bryan Gilbert, pemain basket putra SMP Nation Star Academy Surabaya (NSA) di akhir laga Selasa, 17 September 2024. 

Bertemu dengan lawannya yakni SMP IPH East Surabaya, tak menciutkan nyali Gilbert sedikitpun. 

Bahkan, ia tidak segan-segan melontarkan sebuah kalimat yang mewakili perasaannya terkait pertandingan perdana timnya di DBL Arena. 

“Biasa aja Kak, santai aja buat pertandingan hari ini,” celetuk pemain yang memiliki tinggi 190 sentimeter tersebut. 

Baca Juga: Schareylenne, The Next Gabriel Sophia yang Merantau dari Ambon ke Surabaya

Rupanya jam terbang tinggi di dunia basket, menjadi salah satu alasan Gilbert merasa santai meskipun di pertandingan pertama Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. 

“Sudah mulai basket itu usia tujuh tahun, pernah juga memperoleh juara satu di Vietnam bersama tim dari klub saya,” terangnya dengan bangga. 

Wah, ternyata cowok kelahiran Surabaya ini sudah cukup lama menekuni dunia basket guys. Bahkan, ia juga ingin melanjutkan basketnya dengan pencapaian yang lebih besar di jenjang SMA nanti. 

“Ingin masuk SMA St. Louis 1 Surabaya, soalnya akademik dan basketnya sama-sama bagus. Orang tua juga membebaskan saya untuk melanjutkan di SMA mana,” cetus siswa kelas IX tersebut. 

Tak heran, jika pemain bernomor punggung 77 pilihan kakeknya ini berusaha keras untuk menunjukkan permainan apiknya di laga siang hari tersebut. Terbukti, perolehan double-double dikantongi Bryan Gilbert dengan 11 poin dan 10 rebound selama 24 menit bermain. 

Di mana raihan poin tersebut berhasil menaklukkan SMP IPH East Surabaya dengan skor akhir 56-26. 

Baca Juga: Putra Ciputra Amankan Semifinal, Coach Bhian: Step by Step Aja

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang diikuti oleh 28 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Tak hanya itu, sebanyak 16 tim dance juga bergabung pada ajeng Junior DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY