Manusia tercipta dengan sebuah kekurangan dan kelebihan, di mana keduanya saling beriringan dalam kehidupan.

Namun, bukan berarti kelebihan tersebut lahir dengan sendirinya. Kelebihan tersebut harus terus diasah dan dikembangkan agar bisa menjadi sebuah potensi diri yang membanggakan. 

Hal tersebut rupanya juga dilakukan oleh salah satu pemain andalan SMAN 15 Surabaya yakni Stevan Marvin yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Siapa sangka? langkah yang bermula dari sekedar mencoba, bisa membawanya pada pencapaian yang besar.

Emm emang Stevan bisa apa sih?

Baca Juga: Buka Round 2 dengan Kemenangan, Putra XVB: Nothing to Lose Aja

“Selain menekuni dunia basket, saya juga aktif di padus Libels Voice (paduan suara SMAN 15 Surabaya). Awalnya waktu SD itu suka lihat kakak menyanyi, terus lama-lama saya mencoba gabung di tim paduan suara alias padus waktu SMP keterusan sampai sekarang. Kalau basket itu malah baru mulai dari kelas IX SMP,” tutur pemain bernomor punggung 23 tersebut. 

Bukan sekedar bergabung di tim paduan suara, Stevan bersama timnya sudah berhasil mengharumkan nama sekolahnya di kancah internasional loh. 

“Prestasi terakhir itu bulan Juli kemarin pergi ke Singapura nama kompetisinya ‘Singapore International Choral Festival’. Dapat juara 2 (2nd place gold prize category B1, sama gold prize category folklore). Untungnya DBL mulai Agustus pertengahan gini jadi saya bisa main hehe,” terangnya dengan bangga. 

Wah keren banget ya Stevan ini! 

Tak hanya dihadapkan dengan latihan yang padat di basket dan tim paduan suara, Stevan juga mengaku harus pintar membagi waktunya dengan jadwal les. Sebab, saat ini Stevan Marvin sedang duduk di bangku kelas XII loh guys.

“Kadang capek juga Kak, tetapi karena ini pilihan ya harus siap membagi waktu. Misalnya Selasa, Kamis, Sabtu paduan suara fokus kompetisi terus Senin, Rabu, Jumat harus ikut latihan rutin basket. Apalagi sudah kelas XII juga harus fokus sama mimpi selanjutnya,” ungkapnya. 

Kalau ngomongin tentang mimpi, alih-alih meneruskan bidang basket ataupun paduan suara, pemain kelahiran Tanjungpinang ini justru memilih untuk menjadi seorang mahasiswa. Tepatnya, ia ingin menjadi mahasiswa teknik guys

Eitss, meskipun begitu ia tetap menunjukkan kepiawaiannya di bidang basket. Hal tersebut terbukti di laga terakhir basket putra SMAN 15 Surabaya, ia berhasil menyumbangkan 14 poin dan 3 rebound saat melawan SMAN 1 Mojokerto. 

Penasaran dengan aksi Stevan Marvin di pertandingan selanjutnya? Yuk, datang di DBL Arena pada Selasa, 17 September 2024. 

Baca Juga: Antara Aufa Jasmine dan 99 Persen Kecintaannya dengan Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1