Merawat Kekompakan Skuad Putri Smantaru ala Coach Andri

| Penulis : 

“Hari ini sama besok, tugas saya adalah membuat tim bermain enjoy.”

Kemenangan perdana Srikandi Smantaru -sebutan tim SMAN 1 Waru- atas Buwita Shakti -sebutan tim SMAN 2 Mojokerto- menjadi pembuka manis skuad besutan coach Andri Danarto di Round 2.

Laga Senin, 16 September 2024 itu berlangsung dengan dominasi penuh putri Smantaru. Dipimpin Angel J. Theodora, kapten Smantaru, mereka berhasil memungkasi pertandingan di angka akhir 47-20.

Penulis bertemu dengan pelatih berkacamata itu di lorong ruang ganti DBL. Meski performa Smantaru terbilang dominan, coach Andri menyatakan masih terdapat beberapa miss dari gim anak didiknya barusan.

“Yang pertama mentalitas, kedua adaptasi, ketiga timing,” buka coach Andri. Menurutnya, ketiga aspek itu saling berkaitan. Kemudian ia berlanjut merinci penjelasannya.

“Mentalitas bisa terbentuk dari banyak match yang sudah dijalani. Ketika sudah mantap berjalan, maka tim akan lebih beradaptasi terhadap pertandingan. Apalagi ini DBL. Kita harus punya standar persiapan yang tinggi,” ulasnya.

Baca Juga: Awas, Bonding Srikandi Smantaru Siap Sambut Round 2 Mendatang!

Meski begitu, ada hal menarik di skuad Smantaru. Mereka tetap bermain dengan roster yang sama dengan musim lalu. Terkait itu, coach Andri berkata, tahun lalu, timnya memiliki sembilan pendatang. Pertimbangan tahun lalu kemudian dimanfaatkan sang pelatih untuk peluang baru di musim ini.

“Karena pandemi, saya harus putar otak. Akhirnya saya ambil sembilan pemain dari kelas 10. Jadi tahun ini sama persis. Ga ada yang ganti,” ujar pelatih kelahiran Surabaya itu.

“Secara umum, tahun ini ada peningkatan dari yang lalu,” tambahnya.

Siap untuk kembali dengan penampilan terbaik, pelatih tim putri Smantaru itu juga mengingatkan anak didiknya untuk tetap fokus dengan target yang sudah ditetapkan. Ia ingin, berkat usaha bersama, mereka bisa membanggakan sekolah.

“Kalau bonding, saya fokuskan penekanan dan pendekatan per anak. Kita biasanya saling sharing tentang keluhan mereka. Kadang juga sebelum latihan mulai. Yang penting, kita harus komitmen, karena misinya untuk mengharumkan nama sekolah,” tutup coach Andri.

Semangat Srikandi Smantaru akan diuji di beberapa laga mendatang. Apakah komitmen dan kekompakan mereka bisa terjaga hingga titik tertinggi pencapaian? Tetap nantikan perjalanan putri Smantaru di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Tampil Perdana, Uno Dance Crew Tim B Latihan Cuma Seminggu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga