Beragam kata memenuhi tribun timur DBL Arena, sontak mengundang para penonton untuk membacanya. 

Makin diperhatikan, kata tersebut bukanlah sebuah motivasi biasa. Melainkan susunan kata bermakna dari Nineteen Mania (suporter SMAN 19 Surabaya), yang tidak semua orang bisa memahaminya. 

Bagaimana tidak, alih-alih menggunakan bahasa lokalnya, yakni Bahasa Jawa, Nineteen Mania justru menggunakan bahasa latin. Biar beda dengan tim suporter lain katanya. 

Semper fidelis yang berarti selalu setia adalah salah satunya. 

Baca Juga: Putra-Putri Nineteen Telan Kekalahan, Nineteen Mania: Our Love is Wonderful

“Menyesuaikan aja, karena koreo kami hari ini gambarnya seseorang sedang baca koran. Jadinya banyak kata-kata di koreo kami hari ini,” tutur Moch Alfian Ferdiansyah selaku capo Nineteen Mania yang kami temui di akhir laga.

Namun, bukan berarti pasukan biru alias Nineteen Mania ini sekadar menyuguhkan koreo tanpa alasan ya, guys. Rupanya, susunan kata hingga kalimat tersebut adalah bentuk Nineteen Mania mengenang perjuangannya. 

“Kami sudah hampir 10 tahun Kak, perjuangannya tentu tidak mudah. Ingin selalu mengenang perjalanan kita dari awal hingga sekarang lewat koreo koran ini. Mewakili setiap moment kita yang biasanya ada di artikel juga hehe ,” jelas Alfian dengan bangga. 

Memang tak banyak orang tahu lika-liku perjalanan Nineteen Mania, setidaknya dengan karya koreo 3D tersebut berhasil membuat penonton salut dengan segala kerja keras mereka. Apalagi koreo tersebut hanya dibuat dalam waktu lima hari saja. 

Usaha tersebut terasa tidak sia-sia, kala basket putra SMAN 19 Surabaya yang sudah dikawal sepenuh hati ini bisa memperoleh kemenangan di laga Senin, 16 September 2024. 

“Tentu saja senang dan bangga, selalu berusaha mendampingi tim basket kebanggaan kami. Sesuai makna semper fidelis yang berarti selalu setia Kak hehe,” tutupnya.

Baca Juga: Si Paling Variatif! Berikut Banyak Macam Koreo Nineteen Mania!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara