Seru! Sebanyak empat laga yang tersaji pada Selasa, 17 September 2024 di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara berakhir seru. Perebutan titel jawara grup untuk sektor putri berlangsung panas.

Finalis DBL Mataram musim lalu berhasil keluar sebagai pemuncak klasmen pada grup masing-masing. Tak hanya itu, saling sikut juga tersaji di laga putra. Dua tim berhasil membuka asa mereka untuk tampil di babak Fantastic Four lewat kemenangan menjanjikan pada laga kali ini di GOR Turida Mataram.

Baca juga: Cerita Sang Debutan: Putri Smansa Masbagik Hampir Gagal Tanding di DBL Mataram

Nah, kamu ketinggalan beritanya ya? Tenang, DBL Play sudah punya rangkuman lengkap hasil hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara.

SMAN 2 Mataram vs SMAN 1 Narmada

Putri Smanar pastikan menjadi pemuncak grup A setelah sukses memenangkan pertandingan melawan Smanda Mataram. Pada laga tersebut srikandi Smanar menang dengan skor akhir 33-18. 

Laga sempat berjalan alot pada kuarter pertama. Indria Alya dan kolega sempat kesulitan dalam membongkar pertahanan Smanda Mataram. Pun demikian dengan Smanda Mataram yang selalu bisa memangkas margin.

Kuarter pertama ditutup oleh Smanar dengan keunggulan tipis dua poin (7-5). Kuarter kedua putri Smanar langsung melaju sejak awal. Total ada 10 poin yang mereka ciptakan. Hal tersebut cukup untuk membuat selisih poin melebar hingga kuarter pemungkas berakhir.

Indria Alya, kapten Smanar, menjadi tumpuan dalam mendulang poin. Pada laga kali ini ia mengoleksi 11 poin. Sebanyak empat tembakannya masuk ke dalam ring dari lima percobaan (80 persen). Bidikannya tajam. Ragil Subagiyo Putri menyusul dengan raihan tujuh poin. Total ada 20 poin yang diciptakan skuad asuhan Adhilman Raditu -pelatih Smanar- buah dari 20 kesalahan (turnovers) Smanda Mataram.

Meskipun tumbang, Smanda Mataram bakal menemani Smanar untuk melaju ke babak Fantastic Four. Di babak Fantastic Four, Smanda Mataram bakal menghadapi jawara grup B.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Narmada vs SMAN 8 Mataram

Putra Smanar melengkapi pencapaian tim putri mereka. Bertemu dengan SMAN 8 Mataram, pasukan Smanar berhasil mendulang kemenangan. Mereka menutup laga dengan skor akhir 71-10. Sejak tepis mula putra Smanar langsung tancap gas meninggalkan putra SMAN 8 Mataram.

Total selama tiga dari empat kuarter mereka selalu mencetak poin setidaknya 20 poin! Hanya pada kuarter ketiga saja, pasukan Smanar mengendorkan serangan. Terbanyak pundi-pundi poin tersebut mereka ciptakan di paint area SMAN 8 Mataram.

Total ada 64 poin yang diciptakan Farrel Nandito dan kolega di sana. Sebanyak 25 turnovers SMAN 8 Mataram berhasil dikonversi menjadi 37 poin pula oleh pasukan Smanar. Menariknya lagi seluruh penggawa Smanar di laga kali ini mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin!

I Gede Yudha dan Surya Budi Ramadhan kompak mencetak 12 poin. Khusus untuk Surya Budi Ramadhan akurasi bidikannya berada di angka 100 persen. Ia tak pernah meleset menembak selama enam kesempatan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Smanar untuk mengamankan posisi puncak grup B.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Mataram vs SMAN 5 Mataram

Srikandi Smala Mataram pastikan terhindar dari Smanar. Kemenangan 48-12 atas SMAN 1 Mataram membuat srikandi Smala Mataram bakal bertemu runner up grup A. hal ini membuat asa mereka untuk membalaskan dendam ke putri Smanar di babak final terbuka lebar.

Pada laga menghadapi Smansa Mataram, putri Smala tampil kepanasan sejak tepis mula. Mereka bahkan sukses membuat Smansa Mataram tak mencetak poin sama sekali di kuarter pertama.

Selama tiga kuarter pula Ni Kadek Mintya dan kolega sukses mencetak dua digit poin. Kapten Smala, Ni Kadek Mintya, berhasil mengoleksi 12 poin dan membuat dirinya menjadi pengumpul poin terbanyak pada laga kali ini.

Kekalahan ini membuat Smansa Mataram bakal bertemu Smanar di babak Fantastic Four. Untuk Smala mereka sudah ditunggu oleh Smanda Mataram yang menyandang status sebagai runner up grup A.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Buin Batu vs SMA Kesuma Cakranegara Mataram

Seru! Perebutan tiket Fantastic Four grup D berlangsung seru. Smakerz yang sempat tumbang menghadapi Smanda Mataram berhasil menang melawan Buin Batu pada laga kedua mereka. Smakerz menang dengan skor akhir 43-29. Kemenangan ini begitu berharga bagi penggawa Smakerz. Hal ini membuat mereka untuk sementara waktu menjadi pemuncak grup D.

Pasukan Buin Batu tampak terlambat panas pada laga kali ini. Buktinya selisih poin yang cukup jauh di kuarter pertama bisa mereka pangkas menjadi sisa dua poin saja ketika kuarter ketiga berakhir (21-19).

Sayang, pada kuarter pemungkas mereka seolah kehabisan bensin. Putra Smakerz kembali menggila di kuarter pemungkas. Ruben Cannavaro Leo, garda Smakerz menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan 13 poin dan 4 rebound.

Buin Batu masih punya peluang untuk bisa tampil di babak Fantastic Four. Syarat mutlaknya adalah mereka harus menang dengan selisih lebih dari 20 poin ketika menghadapi SMAN 2 Mataram.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara