ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Jayden Wijaya (nomor punggung delapan) asal Surabaya Cambridge School dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pergerakan tim putra Surabaya Cambridge School (SCS) selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memang mencuri perhatian. Sebagai sophomore atau tim yang baru memasuki tahun kedua, penampilan tim polesan Rainer Anggakara ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Empat pertandingan telah dilalui kesatria SCS. Mereka terbukti mampu menyapu bersih keempat laga tersebut dengan kemenangan gemilang. Bahkan, langkah putra SCS di Round 2 dibuka dengan kemenangan telak atas SMAN 6 Surabaya dengan skor akhir 60-15. 

Berbicara soal skuad SCS, tak lengkap rasanya tanpa menyinggung sang top scorer berturut-turut, Jayden Wijaya (Jayden). Dalam empat game, ia sukses membukukan 55 poin, 4 rebound, 12 assist, dan 12 steal

Di sisi lain, jangan lupakan rekan setimnya yang tidak kalah mencuri perhatian. Dia adalah Jason Nate Alexander (Jason) dengan catatan 29 poin, 20 rebound, 5 assist, dan 11 steal

Kerja sama keduanya selama di lapangan patut diacungi jempol. Namun, chemistry apik itu ternyata tidak diraih secara instan. Jayden dan Jason rupanya telah mengenal satu sama lain sejak usia delapan tahun, lho!

Kedua cowok itu tak segan menceritakan awal persahabatan mereka. Jason mengungkapkan bahwa perkenalannya dengan Jason bermula saat menginjak sekolah dasar. 

“Dulu, kita satu SD. Terus, lanjut di SCS pas SMP sampe sekarang SMA masih satu sekolah,” tuturnya.

Siapa sangka, perkenalan itu membawa Jayden dan Jason pada ketertarikan yang sama, yakni olahraga basket. Dua cowok itu bahkan telah membela tim basket SCS sejak duduk di bangku SMP dan berlaga di Junior Exhibition Games 2022 Surabaya Series. 

Nggak cuma sampai situ. Duo J ini rupanya juga berada di klub basket yang sama. Tujuh tahun menjalin persahabatan wajar jika rasa jenuh pernah menghampiri. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi dua siswa kelas 10 itu. 

“Saling bantu dan saling ngeraih cita-cita bareng itu menyenangkan banget. Jadi, nggak pernah bosen, sih,” ungkap Jayden

Baca juga: Cerita Top Poin Jayden: Bangga Bisa Mewakili Sekolah di DBL

sosok jason nate
Sosok Jason Nate Alexander (nomor punggung 10) asal Surabaya Cambridge School dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Meski begitu, Jayden tidak menampik bahwa keduanya tentu pernah berselisih paham. Namun, keduanya memiliki cara tersendiri untuk memastikan agar cekcok yang dihadapi tidak berlarut-larut. 

“Kadang kalo ada salah, kita langsung perbaiki atau ngomong bareng gitu. Berantem bentar aja, pasti habis gitu baikan lagi,” beber pemain bernomor punggung delapan.

Baik Jayden maupun Jason tentu merasa bangga masih bisa mengawal pasukan SCS di kategori SMA. Bagi Jason, momen ini menjadi pengalaman tak terlupakan selama perjalanan pertemanannya dengan Jayden. 

“Pengalaman ini paling nggak dilupain, sih. Apalagi, bisa ke Round 2 yang lawannya juga pasti lebih berat. Tapi, pas SMA ini ngerasa lebih pede daripada pas SMP soalnya udah latihan juga,” ujarnya.

Sebagai siswa tahun pertama, Jayden dan Jason tidak ada keraguan untuk membidik target tinggi di musim ini. Jayden sendiri pun percaya bahwa timnya dapat meraih hasil maksimal. 

“Pasti pingin juara, ya. Tapi, kalo dikasih kesempatan sampe Semifinal udah bagus rasae,” pungkas Jayden. 

Duet Jayden-Jason di lantai DBL Arena Surabaya memang patut ditunggu. Nantikan aksi putra SCS pada Selasa, 17 September 2024 melawan SMA Petra 1 Surabaya. Akankah tim tersebut kembali berhasil membungkus kemenangan? Well, let’s see

Baca juga: Tahun Kedua Main di DBL, SCS Sukses Tembus Round 2

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY