ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Charis National Academy Malang tampaknya punya banyak cerita menarik soal persaudaraan. Dua pemain mereka merupakan saudara kandung yang selisih dua tahun. Mereka adalah Abigail Grace Nathalie dan Amadika Elizabeth.

Putri Charis sendiri berhasil memenangkan pertandingan kontra SMAN 2 Pasuruan dengan skor akhir 61-8, Senin 16 September 2024. Abigail, sang kakak, mencetak 4 poin dan 2 rebound. Menyusul adiknya, Amadika, dengan 14 poin dan 2 rebound.

Baca juga: Dua Tahun Jadi Pemain Basket Charis, Rayya Dania Kini 'Hijrah' ke Dancer!

Hubungan Kakak-beradik ini sebenarnya cukup unik. Mereka mengaku sering kali bertengkar masalah perbedaan pendapat. Tetapi, pemain Charis nomor 14 dan 12 ini ternyata berbagi kesukaan yang sama.

"Sama-sama suka musik Pop. Soalnya asik," ujar Abigail, pemain nomor 12.

Tidak hanya itu, Abigail dan Amadika juga menyukai jenis makanan yang sama. "Aku suka mie instan. Cici (Kakak) suka mie ayam," ucap Amadika.

Nah, soal pertengkaran Kakak-adik ini, sebenarnya masih dalam tahap wajar dalam hubungan saudara. Mereka tidak pernah bertengkar hebat. "Aku paling bawel di rumah, soalnya adek suka rese, nggak bisa dikasih tahu dan seenaknya sendiri," kata Abigail berkelakar.

Sementara Amadika, sebagai seorang adik, merasa bahwa Kakaknya sangat bawel di rumah, "karena dia selalu merasa paling benar," katanya.

Baca juga: Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!

Meskipun sering berselisih paham, kedua saudara kandung ini sebenarnya sangat kompak di lapangan. Mereka bahkan menjadi pemain inti dalam tim Charis. 

Kemenangan putri Charis di laga ini sekaligus membawa mereka melaju ke babak playoffs DBL Malang. Mereka lolos dengan status juara grup A.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY