ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Glenn Matondang (jersey gelap) dari SMA Gloria 1 Surabaya

“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”.

Peribahasa tersebut terasa sangat tepat menggambarkan salah satu pemain dari basket putra SMA Gloria 1 Surabaya yakni Glenn Mathew Patar Matondang. Salah satu pemain rookie dari SMA Gloria 1 Surabaya ini ternyata bukan berasal dari Surabaya. Ia berasal dari Malang. 

Rela hidup mandiri di Surabaya, rupanya keberanian tersebut terlahir karena adanya motivasi yang besar untuk menggapai mimpinya di bidang basket. 

Baca Juga: Pitutur Coach Desandrew tentang Keberuntungan

“Mulai basket itu sejak SD, kalau untuk alasan pindah ke Surabaya. Ya tentunya karena ingin mendapatkan pengalaman dan suasana yang baru saja. Utamanya di bidang basket agar bisa berkembang lagi,” ungkap pemain kelas X yang kami temui seusai laga basket putra SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto. 

Meskipun berawal dari dorongan kedua orang tua, pemain yang kerap disapa Glenn ini mengaku beruntung bisa beradaptasi secara cepat dengan tim basketnya. 

“Mengikuti alur ya, untungnya teman-teman hingga pelatih semua membantu untuk beradaptasi dengan cepat di Surabaya ini. Sebab, latihan rutin itu juga membantu untuk cepat beradaptasi,” cetus pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjadi kali pertama bertanding di DBL Arena, Glenn mengaku memiliki sebuah target dan harapan yang besar bersama tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya. 

“Target dan harapannya mulai dari bekerja keras agar bisa bertanding dengan maksimal. Yang terakhir tentu saja Champion!” pungkas pemain yang juga hobi adventure tersebut. 

Eitss, tapi perjuangan Glenn mengejar mimpi hingga ke Surabaya tidak sia-sia guys. Sebab, di laga basket putra SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto pada Senin, 16 September 2024 ia berhasil mencetak 7 poin dan 1 rebound selama 18 menit berlaga. 

Di mana raihan poin tersebut berhasil menghantarkan kemenangan kedua untuk SMA Gloria 1 Surabaya dengan skor akhir 58-14. Tepatnya di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Bonding Makan Bareng ala Srikandi Gloria 1 Surabaya Menuju Round 2

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY