ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North pada Senin, 16 September 2024

Hari kedua gelaran AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North semakin seru! Sebanyak dua pertandingan 3X3 tersaji di DBL Arena Surabaya pada Senin, 16 September 2024. 

Adapun laga kali ini mempertemukan empat tim. Partai pertama dibuka oleh tim putra SMA Happy Family School Senior High Surabaya (A) berhadapan dengan SMAN 3 Surabaya. Sementara, sektor putri pun turut hadir meramaikan game kedua dengan duel antara SMAN 4 Sidoarjo dan SMKN 1 Surabaya (B). 

Musim ini menjadi ajang perdana bagi kesatria SMAN 3 Surabaya melantai dengan formasi 3 on 3. Meski begitu, wajah mereka sebenarnya tidak asing. Di musim-musim sebelumnya, mereka telah berkiprah sebagai pasukan 5 on 5. Keputusan mereka untuk beralih ke format 3 on 3 tentu menimbulkan rasa penasaran. 

“Menurut kita sendiri, hasil tahun lalu itu kurang memuaskan. Jadi, kita berhenti dulu di kompetisi 5 on 5 soalnya belum siap,” ujar Michael Alonso, salah satu penggawa SMAN 3 Surabaya. 

Sebagai pemain yang selalu membela SMAN 3 Surabaya di jajaran 5 on 5, Michael (sapaan karibnya) tidak menampik tentu perbedaan signifikan yang dirasakan. Ia menilai bahwa kompetisi 3 on 3 dirasa lebih melelahkan karena keterbatasan jumlah pemain. 

Kalo lima lawan lima kan ada banyak pengganti. Terus, atmosfernya juga lebih greget lima lawan lima karena ada suporternya,” tuturnya. 

Sebagai siswa kelas 12, musim ini menjadi tahun terakhirnya sebagai student athlete. Michael pun tidak lupa menyelipkan harapan khusus untuk tim kecilnya. 

Kalo target kompetisi jelas pingin menang. Tapi, kalo target secara tim, kita pingin lebih berkembang secara skill,” pungkasnya. 

Untuk kamu yang terlewat keseruannya, simak rangkuman pertandingan AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North di sini. 

SMA Happy Family School Senior High Surabaya (A) vs SMAN 3 Surabaya 

Tim putra SMA 3 Surabaya berhasil tampil meyakinkan! Sejak tepis mula, pasukan Michael Alonso dan kawan-kawan ini sukses mendominasi permainan dengan menang telak 14-0 atas SMA Happy Family School Senior High Surabaya (A). 

Setiap pemain SMAN 3 Surabaya turut andil dalam menyumbangkan poin. Sementara, nama Michael Alonso tercatat sebagai pencetak skor terbanyak, dengan 5 dari total 14 poin. 

SMAN 4 Sidoarjo vs SMKN 1 Surabaya (B)

Di pertandingan putri, SMKN 1 Surabaya (B) muncul sebagai pendatang baru. Sayangnya, penampilan pertama mereka harus berakhir dengan mengakui keunggulan sang lawan, yakni SMAN 4 Sidoarjo. Pertandingan berakhir dengan skor 7-1. 

Serangan yang dilancarkan srikandi SMAN 4 Sidoarjo tampaknya belum berhasil dibendung oleh SMKN 1 Surabaya (B). Terlebih, hadirnya pemain bernama Amanda Kayla Khrisna menjadi momok tersendiri bagi tim debutan. Sebanyak 5 dari total 7 poin yang dicetak SMAN 4 Sidoarjo lahir dari tangan pemain tersebut. 

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 13 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY