ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Ichsanudin Noor Akbar (nomor punggung enam) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bukan hal yang mengherankan jika setiap student athlete punya ritual tersendiri saat menghadapi sebuah pertandingan. Kebiasaan itu biasanya dilakukan dengan mendengarkan musik tertentu hingga menjaga pola makan teratur. 

Namun, ada hal menarik dari student athlete yang satu ini. Kebiasaan uniknya berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, dia membawa handuk bergambar Elsa dan Anna, karakter dari animasi populer Frozen, saat berlaga.

Meski film ini dikenal dengan imej feminin, hal itu tak menghalangi Ichsanudin Noor Akbar, salah satu penggawa tim putra SMAN 16 Surabaya (Sixteen), untuk tetap membawanya sebagai ritual bertanding. 

Kebiasaan pemain yang akrab disapa Akbar ini tentu mengundang rasa penasaran. Saat dihampiri tim DBL.id, pemain yang akrab disapa Akbar ini sempat malu-malu untuk menceritakannya.

“Lho, Mbak, beneran diceritain, ta? Aku malu, lho,” katanya. 

Namun, tidak susah untuk meyakinkannya. Akbar akhirnya mau “buka suara” perihal kisah di balik handuk Frozen yang dibawanya.

“Dibawain sama pacar itu. Sumpah, malu banget, loh, hahaha!”, cerita Akbar seraya tertawa. 

Pemain berperawakan 177 sentimeter ini membeberkan bahwa handuk yang dibawanya itu sebenarnya milik sang pacar yang juga merupakan abas dan membela tim putri Sixteen. Dia adalah Queen Shera F. Pattipeilohy.

“Aku juga nggak tahu kenapa Frozen. Tapi, aku sebenernya juga suka nonton Frozen pas SD, sih” bebernya.

Baca juga: Hadapi Round 2, Putra Sixteen akan Hadirkan Kejutan!

Bagi orang lain, handuk memang hanyalah sebuah benda biasa. Namun bagi Akbar, handuk itu bisa menjadi penyemangat tersendiri baginya saat hendak bertanding. 

Terbukti, pemain guard ini sukses membawa Sixteen unggul di laga perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Skuad besutan coach Abidin ini menang telak atas SMAN 1 Sidoarjo dengan skor akhir 53-11.

Dari total 53 poin, 4 di antaranya lahir dari tangan Akbar. Ia pun tak ketinggalan menorehkan 3 assist dan 3 rebound.

Sixteen berhasil membuka langkah mereka dengan gemilang. Atas hal itu, pemain bernomor punggung enam ini optimistis terhadap pencapaian timnya musim ini.

Kalo buat Sixteen, target utamanya Fantastic Four dulu. Urusan Final, itu keputusan Yang Atas. Kalo buat individu, pingin masuk First Team-Second Team gitu,” pungkasnya.

Baca juga: Makna Jersey No. 1 Maorin dan Semangatnya Menjadi Student Athlete Nomor Wahid

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY