Tim putra SMA Santo Albertus Malang (Dempo) berhasil melaju ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMAN 1 Batu dengan skor akhir 46-25, Minggu 15 September 2024.

Salah satu pemain Dempo tampil dominan di laga ini. Dia adalah Savero Elbert. Pemain nomor 1 dari Dempo itu sukses mencatatkan 12 poin di pertandingan ini. Torehan itu membuat namanya menjadi top skor.

Bukan tanpa alasan pemain ini berhasil menjadi top skor. Ia mengaku memang sudah memulai kiprahnya di basket sejak kelas 3 SD. Mengikuti jejak dua kakaknya. Menariknya, selain gemar berolahraga basket, pemain kelas XI ini mengatakan punya hobi bermain biliar.

Baca juga: Ada Doa Penggawa Dempo untuk Kesembuhan Mama Kayne Constantine

"Kalau libur latihan, aku sering main biliar sama Papa. Kadang kalau Koko (kakak laki-laki) sedang pulang ke Malang, kita main biliar bertiga. Kalau main biliar bisa sampai tujuh jam dalam sehari," tuturnya.

Yup, biliar jadi salah satu olahraga selain basket yang ditekuni oleh anak terakhir ini dalam keluarganya. Elbert menambahkan, kesukaannya pada biliar juga dipengaruhi oleh sang Papa dan Koko.

"Dari kecil soalnya sering ikut Papa main biliar. Awal-awalnya memang susah dan nggak bisa. Tapi karena seru dan aku sering main biliar sama Papa juga, jadinya sekarang aku sudah jago," ucapnya.

Di pertandingan ini, Elbert mengaku senang bisa berkontribusi untuk tim. Apalagi, ini merupakan tahun kedua sekaligus tahun pembuktian untuknya. "Tahun 2023 banyak anak-anak Dempo yang masih kelas X, sekarang kan sudah banyak pemain seniornya, seharusnya kita makin baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Ada Alien di TripleD, Alphawolf dan Smaisdance Club Lucu!

Ditanya mengenai kesuksesannya menjadi top skor ini, pemain kelas XI itu tidak merasa jemawa. Sebaliknya, ia merasa banyak yang harus dipelajari. "Banyak lah catatannya yang harus dipelajari. Semoga tahun ini bisa menang," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara