ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nabila Yanni Ivana di laga Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Seluruh upaya Srikandi Sekawan -tim basket SMAN 4 Sidoarjo- berakhir manis. Mereka sukses jadi tim putri pertama yang melaju ke babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil menumbangkan salah satu raksasa Big Eight musim lalu, putri SMAN 3 Mojokerto. Skor akhir 38-14 jadi pemungkas laga pembuka Minggu, 15 September 2024 itu.

Ada satu penggawa Sekawan yang tampil memukau. Ia adalah pemilik jersey nomor delapan. Namanya Nabila Yanni Ivana. Gadis yang akrab dipanggil Nabila itu jadi top poin di hari bersejarah timnya. Ia menyumbang 16 poin untuk Sekawan bersama sederet angka lain, yaitu 5 rebounds, 3 assists, dan 8 steals.

Ruang ganti adalah tujuan terakhir putri Sekawan sebelum pulang. Di sana, mereka melangsungkan evaluasi. Setelah itu berkemas. Pintu ruang ganti terbuka, beberapa siswi SMAN 4 Sidoarjo itu mulai keluar bergantian.

Tak selang lama, muncullah sosok Nabila. Ia berjalan menuju meja liaison officer seraya menghampiri penulis. Setelah duduk, kami mulai berbincang. Sorot mata Nabila terasa hangat. Hal itu menandakan ia antusias berbagi cerita.

Gadis asal Sidoarjo itu membuka obrolan dengan perasaan bersyukur. Nabila tak menyangka timnya bisa mencapai titik ini, meski beberapa dari mereka ada yang cedera.

“Senang Kak, apalagi temen-temen banyak yang cedera. Kita tetap saling support. Itu yang buat kita solid,” buka Nabila.

Baca Juga: Perjalanan Kimiko Sang Penggawa Sekawan, Mulai SD hingga DBL Academy

Tentang gebrakan anyar timnya, Nabila berharap mereka bisa membenahi kekurangan agar mencapai titik pencapaian tertinggi.

“Meski tim masih banyak kurangnya, yang jelas kita akan terus evaluasi. Kalau saya, pengen bawa tim ke Fantastic Four sih,” ujar penggawa Sekawan itu.

Ini bukan kali pertama Nabila mengikuti kompetisi basket. Musim lalu, gadis Aquarius itu sempat membela skuad Sekawan di ajang Pond's Men 3X3 Competition 2023 East Java Series North Region-Girls hingga Fantastic Four.

Ternyata, Nabila sudah mengenal basket sejak kelas 3 SD. Ia terinspirasi dari sang kakak. Selain itu, Nabila memang punya impian tampil di DBL.

“Awalnya iseng aja, soalnya kakak juga main basket. Terus tertarik lihat euforia tampil di DBL. Kayaknya asik,” katanya.

Nabila juga punya kebiasaan unik sebelum bertanding. Ia biasa tidur di mobil. Cara tersebut dilakukan Nabila agar dirinya lebih tenang menghadapi laga.

“Anak-anak sudah paham Kak, aku biasanya mojok di mobil terus tidur. Ya kadang nggak tidur sih, cuman merem aja. Mikir buat pertandingan, nanti harus gimana gitu,” tutup putri dari pasangan Suyanto dan Ni Made Neni itu.

Perjalanan Srikandi Sekawan layak dinanti. Siapa lawan pertama skuad SMAN 4 Sidoarjo itu di Playoffs? Sejauh mana mereka melangkah di musim debutannya? Nantikan pertandingan putri Sekawan berikutnya.

Potret Srikandi Sekawan bersama Vier Dance Crew, dan ofisial tim lolos melaju ke Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Baca Juga: Debut Gemilang! Putri Sekawan Jadi Tim Pertama yang Sukses Amankan Tiket Round 2

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY