Bagi atlet, performa maksimal dan pencegahan cedera merupakan prioritas utama pada saat olahraga. Oleh karena itu, ada banyak tahapan yang harus dilakukan sebelum olahraga. Salah satunya, pemanasan.

Pemanasan seolah sudah menjadi hal wajib bagi para atlet sebelum sekadar berolahraga atau berkompetisi. Pasalnya, pemanasan punya banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan sirkulasi darah, melenturkan otot, serta mempersiapkan tubuh saat intensitas latihan tinggi.

Pemanasan yang tepat juga membantu atlet dalam meminimalisir risiko cedera, seperti kram, terkilir, atau otot tegang. Namun, ternyata bukan hanya pemanasan yang berperan penting bagi atlet sebelum olahraga. Bagi sebagian atlet, menggunakan produk topikal seperti Metil Salisilat juga bagian dari persiapan. 

Penggunaan krim ini memang disarankan bagi para atlet karena sifatnya memberikan rasa hangat di area yang dioleskan, sehingga membantu meningkatkan aliran darah lokal, meredakan rasa nyeri otot, serta mengurangi ketegangan otot sebelum atau sesudah olahraga.

“Pemanasan itu penting buat atlet dan kalian yang hendak berolahraga, karena otot-otot kita butuh waktu supaya tidak kaku. Jadi, pemanasan yang optimal juga akan mengurangi risiko cedera,” celetuk dr. Deni Andre Atmadinata, penanggung jawab medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru Sidoarjo.

“Menurut saya, sebagai ajuvan atau suplemen, kandungan Metil Salisilat juga disarankan untuk digunakan pada saat pemanasan, karena juga membantu dalam mengalirkan darah kotor. Jadi sangat membantu jika kandungan Metil Salisilat ini dipakai sebelum olahraga,” sambungnya.

Baca Juga: Tips Pemanasan Selama Lima Menit, Bikin Kamu Nggak Kram Waktu Lari

Penggunaan Metil Salisilat bisa membantu mempercepat pemulihan setelah aktivitas berat serta mencegah cedera berulang. Produk ini sangat mudah ditemukan. Kalian bisa mendapatkannya pada krim pemanasan Hotin Cream. 

Cukup oleskan produk Hotin Cream pada area yang membutuhkan dan gosok perlahan hingga meresap. Kalian bisa menggunakannya tiga sampai empat kali dalam sehari dan hindari penggunaan produk Hotin Cream pada area kulit yang luka atau iritasi.

Kandungan Metil Salisilat tidak hanya digunakan sebelum berolahraga. Namun, juga bisa dioleskan pasca berolahraga atau saat pendinginan. Bagi kalian yang aktif berolahraga, jangan lupa untuk rutin melakukan pemanasan dan lengkapi perlindunganmu dengan Metil Salisilat, ya!

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1