ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada macam-macam makna di balik berbagai koreo 3D yang ditunjukkan oleh barisan supporter di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Salah satunya adalah Laskar Smansa, supporter SMAN 1 Malang.

Jumat, 13 September 2024, Laskar Smansa memenuhi GOR Bimasakti Malang untuk mendukung tim basket mereka melawan SMAN 8 Malang. Barisan suporter dari sekolah yang terletak di Jalan Tugu Utara No 1 itu pun memenuhi seluruh bangku tribun.

Laskar Smansa juga membawakan beragam koreo saat mereka mendukung tim basketnya. Mulai dari koreo bergambar victorius hingga salah satu karakter One Piece. 

Baca juga: Pamsaganca Dance Jadi Super Mario, FFDC dan Bhawikarsu Best Dancer Lucu!

“Pertama ada koreo Victorius yang melambangkan kemenangan atau kejayaan untuk menunjukan bukti dukungan tim basket SMAN 1 Malang. Kita berharap akan membawakan kejayaan bagi sekolah kami," ujar Aqeel Insani, ketua koordinator Laskar Smansa.

Di tengah penampilan koreo 3D itu, Laskar Smansa juga membentangkan giant flag bertuliskan "Wayae Smansa Tampil". Tulisan itu diadopsi dari bahasa Jawa, yang memiliki arti "Waktunya Smansa Tampil".

Aqeel melanjutkan, koreo ini dibentangkan sebagai penanda saat itu adalah waktunya Smansa untuk menampilkan kreativitas-kreativitas di DBL.

Selanjutnya, ada koreo 3D bergambar Donquixote Doflamingo, salah satu karakter antagonis dari anime One Piece. Koreo ini sendiri ditampilkan Laskar Smansa untuk menunjukan daya tarik mereka sebagai salah satu barisan supporter di DBL Malang.

Baca juga: Coach Rudi Yanto, Pengalaman Pertama Melatih dan Tanding di DBL Malang

"Kami mengambil tema One Piece karena anime ini diketahui oleh khalayak umum. karena kami ingin memiliki daya tarik sendiri bagi khalayak luas terutama bagi teman-teman yang suka nonton DBL," lanjut Aqeel.

Uniknya, mereka juga memakaikan kostum karakter One Piece pada para capo. "Kami juga memakaikan kostum pada para capo sebagai karakter One Piece, itu menunjukan daya tarik sendiri dan keunikan dari tema One Piece tersebut," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY