ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Farrel Aulia Pramudana di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Gemuruh teriakan penonton DBL terdengar tatkala Farrel Aulia Pramudana mencetak skor. Tembakan tiga poin sang playmaker jadi jurus jitu pembalik mental skuad Smamda Surabaya.

Laga Sabtu, 14 September 2024 antara Smamda -sebutan tim SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- dan Smantaru -sebutan tim SMAN 1 Waru- berlangsung sengit. Ketegangan mulai memuncak di kuarter keempat.

Tertinggal 10 poin, putra Smantaru berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Terbukti hingga dua menit terakhir pertandingan, Smantaru sukses mencetak skor 24-26. Namun, tepat di menit 01:53 sebelum laga usai, Farrel berhasil menjebol ring Smantaru dengan tembakan tiga poinnya.

Ya, penulis memutuskan untuk menjumpai pemilik jersey nomor 10 itu. Kami mengobrol setelah Farrel selesai berkemas.

Di saat yang bersamaan, penulis juga kembali berjumpa dengan coach Aldo,  pelatih Smamda Surabaya. Mas Aldo turut memanggil Farrel. Akhirnya, tampaklah cowok cool dengan tatapan teduh. Dialah si penembak Smamda.

Penggawa Smamda Surabaya itu juga menyumbang sederet angka untuk timnya. Total 10 poin ia torehkan, bersama dengan 3 rebounds, 3 assists, 4 steals, dan 1 block.

“Aku ndredeg Mas. Tapi juga senang, tembakanku masuk,” buka Farrel sembari mengingat momen mendebarkan itu.

Baca Juga: Koor Smamda Brotherhood Sempat Mau Dibegal, Kok Bisa?

Farrel benar-benar merasa plong saat melihat bola itu masuk ring. Ia turut merasakan mental timnya kembali, dari yang semula pasrah, menjadi semangat.

Putra Smamda melanjutkan dominasinya  setelah tiga poin Farrel hingga pertandingan berakhir. Gim usai di angka 35-24, dengan kemenangan perdana Smamda di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Menurut Farrel, peran sang pelatih juga tak bisa diabaikan. Cowok kelahiran 2008 itu mengatakan coach Aldo sempat berpesan padanya untuk tetap fokus.

“Fokus poin. Kalau gagal poin, segera defend. Jangan terlalu eman sama percobaan yang gagal,” ujar cowok kelahiran Banyumas itu, mengulang pesan pelatihnya.

Sejatinya, Farrel menyatakan ia lebih nyaman ketika menyandang peran sebagai shooter. Namun, ketika bermain untuk skuad Smamda, ia diberi kesempatan untuk membawa bola.

“Kalau di klub dulu Mas, seringnya latihan shooting. Baru di Smamda aku pegang bola. Jadi sekarang bisa jadi point guard atau shooter,” lanjut Farrel sambil tersenyum.

Meski musim ini adalah tahun debutnya di DBL, Farrel sudah mengenal basket sejak kelas 9 SMP. Benar saja. Awalnya rasa penasarannya muncul ketika pandemi. Ia tak sengaja menonton NBA dan mengenal sosok Stephen Curry, sang penembak Golden State Warrior, tim basket profesional San Fransisco.

Dari sana Farrel terinspirasi bermain basket.

“Asli keren Mas. Lihat Stephen Curry nembak-nembak, kayake seru. Yawes aku ambil basket,” kata putra dari pasangan Adi Susilo dan Iin Parlina itu.

Tak selang lama, Farrel berpamitan dengan penulis. Ia senang bisa memungkasi laga sengit pertama Round 2 bersama timnya.

Baca Juga: Smamda Surabaya Lolos Round 2, Coach Aldo: Kita Nothing to Lose!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY