ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D Hanoman dari Tentacles di DBL Arena

Masih ingat dengan suguhan koreo 3D cerita wayang dari Tentacles (tim suporter SMAN 10 Surabaya) pada 07 September 2024 lalu?

Yup, tim suporter yang mengajak penonton untuk melestarikan budaya Jawa ini, hadir kembali di pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Sabtu, 14 September 2024. 

Seolah tidak ingin ingkar janji, Tentacles juga menepati janjinya untuk membawa kejutan kembali di DBL Arena. Meskipun masih satu tema dengan koreo sebelumnya, Tentacles tetap sukses membuat penonton kagum dengan kreativitasnya. 

Baca Juga: Ajak Penonton Lestarikan Budaya Jawa, Tentacles Suguhkan Koreo Tema Wayang!

“Koreo 3D hari ini gambarnya wayang Hanoman Kak, masih dalam tema Jawa. Koreo Hanoman ini melambangkan keberanian, semangat pantang menyerah dan kesetiaan. Melambangkan semangat dari warga SMAN 10 Surabaya dan pengorbanannya pada ekstrakurikuler,” terang Moch Rizky Rabanah selaku capo kedua dari Tentacles. 

Eitss, tak hanya menampilkan koreo 3D, Tentacles juga menyuguhkan koreo kertas tiga lapis. Kerennya lagi mereka menggunakan bahasa Sansekerta yang ditujukan sebagai clue untuk para penonton. 

Emang tulisannya apa sih?

Enti parwa salaluna", yang memiliki arti tunggu aksi kami selanjutnya,” jelas Fio Muhammad Rezvan selaku capo pertama dari Tentacles. 

Tentacles SMAN 10 Surabaya
Koreo kertas bertuliskan 'Enti' 

Tentacles SMAN 10 Surabaya
Koreo kertas bertuliskan 'Parwa'

Tentacles SMAN 10 Surabaya
Koreo kertas bertuliskan 'Salaluna'

Konsisten membuat koreo bertemakan budaya Jawa sekaligus konsisten membuat penonton penasaran, ternyata koreo tersebut digarap oleh Tentacles dalam waktu yang cukup singkat. 

“Buatnya cuma sembilan jam Kak, soalnya memang terkendala waktu juga. Untungnya mumpung libur kita mulai dari kemarin malam sampai tadi subuh hehe,” cetus Fio dengan tersenyum. 

Dengan gayanya yang cukup santai, Fio juga menyampaikan bahwa sistem kebut semalam yang dilakukan timnya ini memiliki sisi positif yang didapatkan. 

“Kalau lelah sepertinya tidak, karena sudah terbiasa. Justru kegiatan pembuatan koreo ini juga membantu Tentacles semakin kompak. Intinya kalau ada yang renggang sedikit dikompakkan lagi melalui kesempatan ini,” pungkasnya. 

Penasaran dengan koreo lanjutan dari Tentacles? Atau malah ada yang bisa menebak koreonya? Tunggu jawabannya di DBL Arena pada Jumat, 20 September 2024. 

Baca Juga: Kibas-kibas Anti Ngantuk ala Tentacles Demi Suguhkan Koreo 3D!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 10 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY