ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Smamda Brotherhood dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Barisan Smamda Brotherhood (sebutan suporter SMA Muhammdiyah 2 Surabaya) akhirnya kembali ke tribun DBL Arena Surabaya! Nggak salah jika kehadiran mereka layak untuk dinantikan. Pasalnya, mereka kerap menampilkan koreo dengan konsep cerita bersambung. 

Benar saja. Kali ini, pasukan berbaju hitam itu kembali beraksi dengan kelanjutan koreo yang telah memukau di pertandingan sebelumnya. 

Koreo 3D bergambar malaikat bersayap perlahan menghiasi tengah tribun timur. Tak hanya itu, banner dengan tulisan “With God, All Things are Possible” juga membentang di sisi kiri dan kanan. Namun, apa hubungan antara koreo tersebut dengan sebelumnya?

“Koreo ini nampilin malaikat yang jadi kelanjutan dari koreo kemarin. Jadi, sebelumnya kita bawa malaikat versi jahat, terus sekarang versi baiknya,” tutur Riffat Syahdani Muhammad Khan selaku tim kreatif.

“Terus, ada tulisan with God, all things are possible yang artinya bersama Tuhan, semua akan memungkinkan. Kita percaya bahwa kita bisa selama mengikuti jalan Tuhan,” lanjutnya. 

Cowok yang akrab disapa Riffat itu mengaku bahwa butuh waktu seminggu untuk merampungkan koreo tersebut. Pasalnya, para koordinator Smamda Brotherhood yang didominasi oleh kelas 12 tengah disibukkan oleh persiapan ujian tengah semester. 

“Kita banyak yang kelas 12 juga, jadi harus bagi waktu sama les dan kegiatan lain. Makanya, kita butuh waktu satu minggu,” ujar Riffat. 

Baca juga: Berlanjut, Smamda Brotherhood Bawakan Koreo 3D Misterius di DBL Arena!

Waktu pengerjaan yang cukup lama bukan berarti koordinator Smamda Brotherhood dapat terhindar dari yang namanya begadang. Mereka masih meluangkan waktu hingga larut malam demi menyelesaikan koreo tersebut. Siapa sangka, mereka bahkan sempat dihadapkan dengan insiden begal, lho!

“Kita kalo nggarap koreo pas weekend itu sampe tengah malem. Nah, itu kita suka cari makan gara-gara kita laper. Eh, pas cari makan malah ketemu begal. Untungnya, cuma sampe kejar-kejaran aja,” cerita Farrel Naufal Fikri, salah satu koordinator Smamda Brotherhood yang turut menemani Riffat. 

Setelah berbagai pengorbanan yang dilakukan, Farrel berharap akan kehadiran massa Smamda Brotherhood yang lebih banyak di pertandingan berikutnya. Ia merasa bahwa 300 suporter yang hadir pada laga Sabtu, 14 September 2024 masih belum cukup. 

“Buat Smamda Brotherhood, jangan lupa luangin waktu kalian buat dukung almamater tercinta. Kalau bukan kita, siapa lagi,” tutup Farrel. 

SMA Petra 5 Surabaya akan menjadi lawan kesatria Smamda selanjutnya pada Kamis, 19 September 2024. Kami tunggu kehadiran kalian!

Baca juga: Kisah Mumi Smamda Brotherhood Berlanjut Jadi Anubis dan Grim Reaper

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY