ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagaimana rasanya dilatih dengan Kakak sendiri? Kalau menurut Bisma Ilham, pemain dari SMAN 1 Singosari (Smanesi) itu, ia mengaku seperti mendapat suntikan semangat yang lebih.

Yap, Kakak dari pemain nomor 12 Smanesi itu adalah seorang asisten pelatih dalam timnya. Ia bernama Alifan Sadewo. Kakaknya baru bergabung dalam jajaran ofisial pelatih di tahun ini.

Menurut Bisma, dilatih langsung oleh sang Kakak dapat membuatnya bisa meningkatkan kemampuan bermain. "Aku dan Kakak sering sharing. Kalau misalnya aku nggak bisa atau salah dalam bermain, aku sering minta saran dari Kakak," katanya.

Baca juga: Smanesi Sengit Kontra Santa Maria, Bisma Ilham Dapat Banyak Pelajaran!

Kebetulan, Alifan sendiri merupakan mantan pemain basket. Dulu ia aktif bermain basket saat duduk di bangku SMA. Sekarang, ia tergabung menjadi asisten pelatih Smanesi di tahun kedua tim ini bertanding di DBL Malang.

"Kakak melihat Smanesi ini ada potensi untuk berkembang. Makanya dia memutuskan untuk gabung dalam tim. Baru satu tahun ia ikut melatih. Enak juga dilatih sama Kakak sendiri, dia sering kasih saran dan nasihat," ungkap Bisma.

Terkait hubungan Kakak-adik dalam rumah, Bisma sendiri mengaku memang terinspirasi dari sang Kakak untuk terjun ke dunia basket. Sebelumnya, ia tidak memilih olahraga fisik.

Bisma pernah menekuni bidang e-sport ketika tahun 2020 lalu untuk mengisi waktu luang lantaran Pandemi Covid-19. Kemudian, ketika ia masuk SMA, Bisma banting setir ke basket.

Baca juga: Bratadance Terinspirasi Kisah Pilot, John 3:16 Jadi Gladiator!

"Baru kelas 10 aku ikut basket. Karena menurutku, dulu, basket itu salah satu olahraga yang sangat tinggi potensi cederanya. Tapi, lama-kelamaan, aku menikmati juga bermain basket. Seru banget, apalagi bisa ditonton banyak orang," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Bisma Ilham dari SMAN 1 Singosari selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY