Hari kesebelas Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South berlangsung seru. Di pertandingan keempat, ada tim putra SMAN 1 Singosari yang melawan SMA Santa Maria Malang, Sabtu 14 September 2024.

Di laga ini, Smanesi (julukan SMAN 1 Singosari) berhasil mengalahkan Santa Maria dengan skor akhir 27-24. Namun, tidak mudah mereka memastikan kemenangan ini. Apalagi, Santa Maria berhasil menyalip kedudukan di kuarter ketiga ketika Smanesi berusaha untuk melebarkan jarak.

Momentum Santa Maria berhasil membalikan keadaan ini terjadi ketika tembakan dua poin dari Yohanes Hansel berhasil bersarang di ring Smanesi. Diikuti oleh enam poin tambahan dari Isaac Melqiour di menit berikutnya.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Wimara Menang Come Back atas Smanesi

Hanya saja, Smanesi kembali sukses memimpin pertandingan di kuarter empat. Permainan kolektif mereka sukses membuat Smanesi melaju 6-2 di kuarter empat. Bisma Ilham, kapten Smanesi, turut buka suara terkait hasil pertandingan ini.

Menurutnya, ia dan kolega terkejar di kuarter ketiga lantaran kondisi fisik yang kian lelah. "Jujur, aku sendiri kehabisan stamina waktu di kuarter ketiga. Makanya mereka bisa ngejar. Tapi, aku fight lagi ketika di kuarter empat," ucap Bisma.

Meskipun menang di laga ini, Smanesi sayangnya tidak lolos ke babak playoffs. Hal itu lantaran mereka telah menelan dua kekalahan di laga sebelumnya melawan SMA Brawijaya Smart School dan SMAN 5 Malang.

Pemain nomor 12 itu melanjutkan, ia dan teman-temannya mendapat banyak pelajaran. Terlebih, ini tahun terakhir Bisma bisa bertanding di DBL Malang.

Baca juga: Bratadance Terinspirasi Kisah Pilot, John 3:16 Jadi Gladiator!

"Dari game pertama kita banyak dapat pelajaran. Terutama soal mental. Apalagi DBL Malang kan terkenal sebagai event yang bergengsi. Mau nggak mau kita memang harus fight dan berjuang di tengah hebohnya supporter," ujarnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga