ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Daniel Sutisna di laga perdana Round 2 putra NSA

Daniel Sutisna, pemain basket putra SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) berhasil mencuri perhatian penonton DBL Arena pada Sabtu, 14 September 2024. 

Bagaimana tidak, pada laga yang mempertemukan basket putra NSA dengan SMAN 1 Gresik tersebut, Daniel Sutisna bermain cukup dominan. Hasilnya sempurna, Daniel menyumbangkan 19 poin dan 2 rebound selama bermain dalam kurun waktu 30 menit. 

Raihan poin tersebut sukses mengantarkan kemenangan perdana putra NSA di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, dengan skor akhir 54-32. 

Daniel yang tampak bahagia di akhir laga, memberikan kesempatan pada kami untuk bercengkerama. 

Baca Juga: NSA Targetkan Revenge CH East, Coach Aries Herman: Boleh!

“Pertandingan hari ini seru, apalagi bisa mencetak poin terbanyak tentunya senang. Tetapi, sebenarnya tidak menyangka karena lawan kita juga jago,” terang siswa kelas XI tersebut. 

Menjadi tahun keduanya berlaga di DBL Arena bersama putra NSA, basket bukanlah hal baru bagi Daniel. Bahkan, ia sudah memulai perjalanannya sejak duduk di bangku SD. 

“Dulu awalnya tidak sengaja mencoba basket waktu kelas satu SD, ternyata suka terus lanjut gabung klub. Waktu SMP itu sempat ingin menekuni tinju juga, tapi tidak diizinkan. Jadi, serius ke basket aja sampai sekarang,” jelasnya dengan senyum. 

Eitss, ngomongin soal keseriusan di dunia basket, ternyata juga tidak lepas dari dorongan semangat orang tua hingga pasangannya loh.

“Kunci semangatnya itu dukungan orang tua, semangat dari pacar juga hehe. Soalnya dia meluangkan waktu buat nonton dari live streaming juga. Ditambah lagu-lagu dari idola saya yakni Fiersa Besari sudah cukup,” cetus pemain kelahiran Bandung tersebut. 

Wah, ternyata mendengarkan lagu sebelum bertanding juga menjadi bentuk semangat bagi Daniel Sutisna guys.

Oh iya, perbincangan di depan ruang ganti tersebut juga memberikan kesempatan bagi Daniel untuk menceritakan alasan mengganti nomor punggungnya secara mendadak. 

“Tahun lalu saya pakai nomor 15, terus waktu menuju DBL musim ini berganti ke nomor 25. Alasannya sederhana, 25 adalah tanggal lahir saya. Ingin nomor ini bisa terkenang dan lebih mengenal diri saya sendiri hehe,” pungkasnya. 

FYI, basket putra SMA NSA Surabaya akan kembali berlaga pada Selasa, 17 September 2024. Putra NSA akan bertemu tim dari SMA Gloria 2 Surabaya loh. Nantikan keseruannya di DBL Arena!

Baca Juga: Kisah Jersey Miskom Putra NSA yang Bawa Keberuntungan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY